Comscore Tracker

Daftar Skuter Lambretta Indonesia, Harga Mulai Rp44 Jutaan

Naik Lambretta bisa jadi pusat perhatian

Jakarta, IDN Times - Ada pilihan alternatif buat kamu yang ngidam motor Italia tapi bosan sama Vespa, yakni Lambretta.

Yup, Lambretta dan Vespa memang berasal dari Italia. Tapi populasi Lambretta di tanah air tidak sebanyak Vespa, karena itu sangat eksklusif.

Nah, berikut daftar motor Lambretta yang bisa kamu beli di Indonesia.

1. Lambretta V125 Special

Daftar Skuter Lambretta Indonesia, Harga Mulai Rp44 JutaanLambretta

Lambretta V125 Special diperkenalkan pertama kali di Indonesia pada ajang IIMS 2019 lalu. Skuter asal Italia ini banderol Rp44,5 juta, bersaing ketat dengan Vespa LX yang juga berkubikasi 125.

Namun dibandingkan Vespa LX, Lambretta jauh lebih esklusif karena populasinya sedikit. Sehingga peluang untuk jadi pusat perhatian di jalan lebih besar. So, buat kamu yang dilirik orang, Lambretta adalah jawabannya.  

V125 dibekali mesin silinder 124,7 cc yan mampu memuntahkan tenaga hingga 10 hp dengan fitur yang standar yang cukup komplet, seperti rem Combi Brake System (CBS), garpu teleskopik di depan dan monoshock dengan lengan aayun di belakang.

Baca Juga: Vespa Corsa 125, Pelopor Skuter Matik di Indonesia

2. Lambretta V200 Special

Daftar Skuter Lambretta Indonesia, Harga Mulai Rp44 JutaanLambretta

Meski namanya Lambretta V200 Special, namun mesin skuter ini hanya 169 cc. Meski begitu tenaga yang dihasilkan lumayan besar lho, yakni 12 PS. Lambretta V200 ini head to head dengan Vespa Sprint. 

Seperti V125, Lambretta V200 juga dibekali suspensi model teleskopik di depan. Tapi V200 menggunakan suspensi ganda di belakang. Sehingga lebih kokoh dan nyaman. Sementara fiturnya lumayan lengkap, seperti soket USB, panel instrumen digital-analog, rem cakram depan dan belakang dengan ABS (hanya depan) serta lampu sudah LED.

Bahkan bagasinya juga luas, setidaknya bisa menyimpan satu helm half face. Selain itu Lambretta V200 juga menyediakan satu laci di bagian depan. Tersedia empat pilihan warna, yaitu hitam, merah, hitam dan putih.

Skuter ini dibanderol Rp52,5 juta.

3. Perbedaan Vespa dan Lambretta

Daftar Skuter Lambretta Indonesia, Harga Mulai Rp44 JutaanIDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Jika dilihat sekilas, Vespa dan Lambretta memang terlihat mirip. Padahal perbedaannya lumayan banyak, lho. Perbedaan paling kentara bisa kamu lihat di bagian lampu. Lambretta selalu menggunakan headlampnya berbentuk heksagonal, sementara Vespa menggunakan headlamp berbentuk bulat atau kotak.

Jenis bodi kedua skuter ini juga berbeda. Lambretta menggunakan bodi spar frame sementara bodi Vespa menggunakan rangka monocoque. Dan perbedaan paling signifikan adalah kedua skuter berbeda pabrikan!

Baca Juga: Kisah Berliku Lambretta, Kembalinya Legenda Skuter Pesaing Vespa 

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya