Comscore Tracker

Persaingan Kian Sengit, Ini Deretan Skuter Matik Bermesin 150 CC    

Honda baru saja merilis All New Honda PCX 160

Jakarta, IDN Times - Salah satu segmen skuter matik yang paling laris di tanah air adalah skuter bermesin 150 cc.

Ini bisa dilihat dari banyaknya motor yang bertarung di kelas ini. Bahkan, bisa dibilang, hampir semua pabrikan memiliki skuter bermesin 150 cc.

Nah, berikut IDN Times kasih informasi mengenai deretan motor matik 150 cc yang paling laris dan diminati di tanah air.

1. Yamaha NMax 155

Persaingan Kian Sengit, Ini Deretan Skuter Matik Bermesin 150 CC    yamaha-motor.co.id

Salah satu skuter paling digemari di tanah air adalah Yamaha NMax. Skuter bermesin 155 cc ini digemari karena desainnya yang kece banget.

Selain itu Yamaha Nmax 155 terbaru juga dilengkapi berbagai fitur canggih, seperti Y-Connect, Variable Valve Actuation (VVA), hingga keyless.

Bahkan mesin Yamaha NMax 155 sempat menjad yang powerful di kelas 150 cc sampai datang All New Honda PCX 160.

Kelebihan lain Yamaha NMax 155 adalah aksesorinya yang berlimpah. Aksesori-aksesori membuat pemilik NMax 155 bisa membuat motor mereka lebih personal.

2. Aerox 155

Persaingan Kian Sengit, Ini Deretan Skuter Matik Bermesin 150 CC    yamaha-motor.co.th/

Selain NMax, Yamaha masih punya skuter bermesin 150 cc lain, yakni Aerox 155. Motor ini berbagi mesin dengan NMax sehingga performanya tidak jauh berbeda dengan NMax.

Hanya saja Aerox hadir dengan desain yang lebih sporty. Selain itu motor ini juga dibekali fitur-fitur cangih, seperti electric power socket, ABS dan juga smart key.

3. Honda Vario 150

Persaingan Kian Sengit, Ini Deretan Skuter Matik Bermesin 150 CC    astra-honda.com

Sekarang kita beralih ke pabrikan sebelah sayap alias Honda. Ada banyak skuter matik bermesin 150 cc dari Honda.

Salah satunya Vario 150 eSP. Skuter ini dibekali fitur ACG starter yang membuat motor jadi hening saat pertama kali dihidupkan.

Motor ini juga dibekali idling stop yang akan membuat mesin secara otomatis mati saat motor berhenti tiga detik lalu hidup lagi saat tuas gas ditarik.

4. All New Honda PCX 160

Persaingan Kian Sengit, Ini Deretan Skuter Matik Bermesin 150 CC    IDN Times/Dwi Agustiar

All New Honda PCX 160 baru saja diluncurkan pada 5 Februari 2021. Motor ini hadir dengan desain dan mesin yang sepenuhnya baru.

All New Honda PCX 160 dibekali mesin terbaru yang jauh lebih bertenaga dibandingkan mesin PCX sebelumnya. Mesin terbaru PCX 160 ini berkubikasi 160 cc dengan 4 katup eSP+, lebih powerful dibandingkan mesin PCX 150 yang hanya dibekali dua katup.

Mesin 160 cc 4 katup PCX 160 terbaru ini mampu menyemburkan tenaga hingga 11,8 kW @8500 rpm dengan torsi puncak 14,7 Nm @6500 rpm. Mesin tersebut didukung oleh teknologi HSTC yang menjaga torsi motor selalu optimal sehingga konsumsi bahan bakar menjadi sangat irit.

5. ADV 150

Persaingan Kian Sengit, Ini Deretan Skuter Matik Bermesin 150 CC    IDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Selain Vario, PCX, Honda juga punya varian lain bermesin 150 cc, yakni ADV. Skuter dengan desain adventure ini langsung menyedot perhatian karena tampilannya macho banget.

Honda ADV 150 memiliki ground clearance 165 mm, membuatnya mudah melintasi jalanan di berbagai kondisi. Suspensi depan teleskopik long travel dipadu suspensi belakang kembar dengan tambahan sub tank besutan Showa membuatnya nyaman dikendarai.

Pengereman didukung cakram bergelombang diameter 240 mm pada roda depan dan 220 mm pada roda belakang. Khusus untuk tipe ABS-ISS sudah bekali ABS satu channel di bagian depan. Sangat-sangat menarik bukan, motor matic yang sangat memumpuni.

Itulah beberapa 5 motor matik 150 cc yang paling laris di kelasnya. Tergantung sama selera kamu sih suka yang mana. Kira-kira kalau kamu di suruh pilih, kamu akan pilih yang mana nih?

Baca Juga: 6 Alasan Kenapa Honda ADV 150 Laris Manis

Topic:

  • Dwi Agustiar
  • Anto

Berita Terkini Lainnya