Comscore Tracker

Energica Experia Motor Listrik buat Touring, Jarak Tempuhnya 420 km!

Waktu pengecasannya juga cepet banget

Jakarta, IDN Times - Berbagai pabrikan otomotif sudah mulai unjuk gigi dengan memamerkan kendaraan-kendaraan listrik buatannya. Salah satu pabrikan otomotif khusus listrik, Energica, belum lama ini meluncurkan motor terbarunya yaitu Experia.

Energica Experia ini adalah motor bergaya adventure tulen yang memiliki baterai berukuran besar, dengan teknologi fast charging. Sehingga memang cocok banget buat para pecinta touring.

Baca Juga: Pilihan Motor Touring Bekas di Bawah Rp15 Juta Buat Mudik

1. Desain Energica Experia

Energica Experia Motor Listrik buat Touring, Jarak Tempuhnya 420 km!Energica Experia (Energica)

Kalau dilihat dari depan, pasti banyak orang yang enggak sadar kalau motor ini adalah motor listrik. Soalnya secara tampilan, Energica Experia terlihat layaknya motor sport adventure dengan kaki-kaki yang jenjang dan gambot.

Kaki-kaki motor ini didukung oleh Sachs di depan dan belakang, lalu ban Pirelli Scorpion Trail II, serta pengereman dari Brembo lengkap dengan fitur ABS.

Ditambah fascia depannya terlihat agresif dengan penggunaan lampu dual projector dan fairing ala motor adventure. Di bagian belakang, dilengkapi dengan top box dan side box, yang memperkuat kesan adventure atau touring di motor ini.

Baca Juga: Motor Sport Listrik Energica Ego, Tenaganya Super Edan!

2. Spesifikasi Energica Experia

Energica Experia Motor Listrik buat Touring, Jarak Tempuhnya 420 km!Baterai motor listrik Energica Experia bisa dipakai 420 km (Energica)

Energica sendiri memang bukan merek ecek-ecek, tetapi mereka juga menyediakan motor balap di ajang MotoE. Jadi urusan baterai dan motor listrik sudah pasti enggak perlu diragukan lagi kualitasnya.

Motor listrik yang bernama PMASynRM ini sekarang lebih ringan dan posisinya lebih rendah dari model lainnya. Motor listriknya bisa mengeluarkan tenaga maksimal yang setara dengan 102 dk pada 7.500 rpm, dan torsi maksimumnya mencapai 900 Nm, galak banget!

Baca Juga: 5 Motor Baru di Bawah Rp15 Juta, Ada Matic hingga Motor Listrik

3. Baterai dan fitur Energica Experia

Energica Experia Motor Listrik buat Touring, Jarak Tempuhnya 420 km!Fitur-fitur Energica Experia juga komplet (Energica)

Begitu juga dengan baterainya, kapasitasnya sekarang meningkat jadi 22.5 kWh, dengan bobot yang lebih ringan dan posisinya yang diubah agar motor lebih nyaman dikendarai. Baterai lithium polymer ini memiliki jarak tempuh maksimal mencapai 420 kilometer, yang bisa diisi dari kosong sampai 80 persen cuma dalam waktu 40 menit saja.

Fitur-fiturnya juga cukup lengkap nih, seperti adanya port USB, riding mode, keyless, cruise control, parking mode, regenerative mode, panel instrumen digital, serta pemanas handgrip.

Motor ini dijual di Amerika Serikat dengan harga yang setara dengan Rp370 jutaan. Kira-kira akan dijual di Indonesia juga enggak, ya?

Mengingat PT Utomocorp sudah menjual model Energica lainnya di Indonesia, jadi kemungkinannya besar nih Energica Experia mengaspal di dalam negeri.

Topic:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya