Comscore Tracker

5 Motor Baru di Bawah Rp15 Juta, Ada Matic hingga Motor Listrik

Pilihannya ternyata cukup beragam

Jakarta, IDN Times - Saat membeli sepeda motor, kualitas tentu menjadi pertimbangan yang pertama. Namun ada satu lagi faktor yang patut kamu pertimbangkan juga, yakni budget.

Selalu pastikan bahwa motor yang kamu incar memang sesuai dengan budget yang kamu miliki. Karena sering kali ada yang sudah klop dalam menemukan motor incarannya, tapi budget yang dimiliki tak mencukupi.

Kalau budget yang kamu miliki paling mentok di jumlah Rp15 juta saja, ternyata ada motor baru harga di bawah Rp15 juta, lho. Di range budget segini pun kamu bisa mendapatkan motor listrik yang memiliki dampak lebih ramah terhadap lingkungan. Agar tak salah arah saat akan membeli, berikut IDN Times rangkum informasinya di bawah ini.

1. TVS Dazz DFI

5 Motor Baru di Bawah Rp15 Juta, Ada Matic hingga Motor ListrikIlustrasi TVS Dazz (instagram.com/tvsmotorindonesia)

Kalau kamu mau mencari motor matic dengan bodi ringan untuk harian, TVS Dazz DFI dapat kamu pertimbangkan. Motor dari India ini menawarkan serangkaian fitur dan performa yang mampu untuk digunakan sebagai motor harian.

Dengan mesin berkapasitas 109,56 cc SOHC 2 klep dengan pengabutan injeksi pada TVS Dazz, mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 8,7 dk pada 7.500 rpm dan torsi maksimum hingga 8,7 Nm pada 5.500 rpm. Konsumsi bahan bakar motor baru harga di bawah Rp15 juta ini pun cukup irit, yakni hingga mencapai 43,4 km/liter.

Yang membuat fitur TVS Fazz DFI ini semakin memudahkan pengendaranya adalah fitur charger ponsel di bawah setang kiri, sehingga tak perlu khawatir jika sewaktu-waktu perlu mengisi daya ponsel.  Harga TVS Dazz DFI dibanderol mulai dari Rp12,6 juta. 

Baca Juga: Syarat dan Cara Membuat SIM A

2. BF Goodrich BEE

5 Motor Baru di Bawah Rp15 Juta, Ada Matic hingga Motor ListrikIlustrasi BF Goodrich BEE (instagram.com/bfgoodrich_)

Motor baru di bawah Rp15 juta dari produsen lokal, apakah ada? Tentu saja ada, dan motornya pun motor listrik! BF Goodrich BEE yang merupkan produksi dari Semarang ini memiliki tampilan layaknya skuter retro yang begitu menarik perhatian.

Menggunakan baterai dengan kapasitas 60V  20AH tipe Lead-Acid, dengan pengisian daya hingga 100 persen durasinya antara 6 hingga 8 jam. Daya yang dihasilkan pada skuter elektrik ini mencapai 1 kW atau setara 1,34 dk. Diklaim mampu menempuh jarak maksimal hingga 55 km dengan kecepatan maksimal 45 km/jam.

Dengan tampilan retro yang begitu menawan, BF Goodrich BEE ini dibanderol dengan harga off the road mulai dari Rp13,2 juta.

3. Yamaha Jupiter Z1

5 Motor Baru di Bawah Rp15 Juta, Ada Matic hingga Motor ListrikIlustrasi Yamaha Jupiter Z1 (https://www.yamaha-motor.co.id/)

Motor baru harga di bawah Rp15 juta yang ketiga datang dari motor bebek. Yamaha Jupiter Z1 memang memiliki tampilan dan fitur yang terlihat biasa saja. Namun dari segi performa, motor ini layak untuk dipertimbangkan khususnya jika digunakan sebagai motor harian.

Dibekali mesin berkapasitas 113,7 cc SOHC, Jupiter Z1 mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 9,9 dk pada 7.750 rpm dan trosi maksimum hingga 9,8 Nm pada 6.750 rpm. Konsumsi bahan bakar pada motor bebek ini pun tergolong cukup irit, yakni mencapai 55 km/liter.

Untuk harga OTR di sekitar Jakarta Selatan, Yamaha Jupiter Z1 dibanderol mulai dari Rp. 10,02 juta.

4. TVS Max 125

5 Motor Baru di Bawah Rp15 Juta, Ada Matic hingga Motor ListrikIlustrasi TVS Max 125 (https://www.oto.com/)

Motor baru harga di bawah Rp15 juta tipe motor sport, apakah ada? Ada! TVS menawarkan TVS Max 125, motor sport dengan harga cukup murah dengan performa yang mumpuni untuk kegiatan berkendara sehari-hari.

Menyematkan mesin berkapasitas 124,53 cc, 4-stroke SOHC, TVS Max 125 mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 8,10 kW atau setara 10,8 dk pada 8.000 rpm dan torsi maksimum hingga 10,8 Nm pada 5.500 rpm. Untuk konsumsi bahan bakar pada TVS Max 125 ini pun tergolong cukup irit, hingga mencapai 55 km/liter.

Untuk harga, TVS Max 125 dibanderol mulai dari Rp13,75 juta.

5. ECGO 2

5 Motor Baru di Bawah Rp15 Juta, Ada Matic hingga Motor ListrikIlustrasi ECGO 2 (instagram.com/ecgobike_id)

Satu lagi motor baru harga di bawah Rp15 juta untuk motor listrik, yakni ECGO 2. Harganya sangat terjangkau, bahkan di bawah Rp10 juta. Hal ini karena ECGO 2 tidak dilengkapi dengan baterai, sehingga kamu perlu menyewa baterai ke gerai ECGO untuk 30 hari atau 1.000 km seharga Rp95 ribu.

ECGO 2 memiliki 3 riding mode, angka 1 untuk mode eco dengan kecepatan maksimal 30 km/jam, angka 2 untuk mode normal dengan ecepatan maksimal 40 km/jam, dan angka 3 untuk mode sport hingga 60 km/jam. Menyematkan baterai lithium-ion 1,4 kWh berdaya 800 watt, dengan kapasitas baterai penuh dapat menempuh jarak hingga 70 km.  

Bodinya yang ramping serta tak terlalu tinggi, sehingga memudahkan bagi orang yang memiliki postur tak terlalu tinggi dalam mengendarai motor listrik ini. Untuk harga ECGO 2 ini dibanderol mulai dari Rp6,9 juta.

Inilah 5 rekomendasi motor baru harga di bawah 15 juta yang bisa jadi opsi pilihan saat budget untuk membeli motor hanya under Rp15 juta saja. Walaupun cukup murah, ternyata ada banyak motor yang ditawarkan di harga tersebut. Bahkan jenis motor yang ditawarkan pun cukup beragam, mulai dari matic, sport, hingga motor listrik.

Penulis: Syahrial Maulana Sudarto

Baca Juga: Daftar Motor Matic Termurah, Mulai Rp15 Jutaan

Topic:

  • Bunga Semesta Int
  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya