Comscore Tracker

Gearhead Monkey Garage Garap Moto Guzzi V7 Stone, Makin Ganteng!

Standarnya aja sudah ganteng, apalagi dikustom

Jakarta, IDN Times - Bengkel custom Gearhead Monkey Garage baru saja memamerkan motor terbaru garapannya, yang berbasis dari Moto Guzzi New V7 Stone (2/10/2022). Motor garapannya ini dipamerkan di ajang Kustomfest 2022, yang merupakan acara untuk mewadahi kustom kulture di Indonesia.

Saat acara tersebut, Iman Kusumo, builder Gearhead Monkey Garage terlihat mengendarai motor hasil kustomisasinya tersebut.

1. Alasan memilih Moto Guzzi V7 Stone

Gearhead Monkey Garage Garap Moto Guzzi V7 Stone, Makin Ganteng!Moto Guzzi V7 Stone dibuat scrambler (dok. PID)

Iman mengatakan, kalau ia berminat menggarap Moto Guzzi V7 Stone ialah karena model tersebut selalu digemari dari generasi ke generasi. Apalagi Moto Guzzi bisa dibilang merek motor yang sudah ternama asal Italia, yang usianya sudah lebih dari 100 tahun.

Iman mengubah Moto Guzzi New V7 Stone dengan konsep scrambler, yang sukses membuat tampilan motor bermesin V-twin 850 cc ini jadi semakin agresif dari versi standarnya.

Baca Juga: Beli Aprilia dan Moto Guzzi Ada Cashback, Berlaku Mulai Bulan Ini

2. Ubahan yang dilakukan

Gearhead Monkey Garage Garap Moto Guzzi V7 Stone, Makin Ganteng!Iman Kusumo, builder Gearhead Monkey Garage (dok. PID)

Menurut Iman, konsep scrambler tepat diterapkan di V7 Stone lantaran bisa mengubah tampilan secara drastis tanpa harus banyak memodifikasi sasis, mesin, maupun wiring system atau sistem kelistrikannya.

"Cukup menggunakan komponen-komponen yang saya kreasikan sendiri di bengkel dan dipadukan dengan parts aftermarket. Intinya cukup plug and play dan sangat mudah saat ingin dikembalikan ke kondisi standar," kata Iman.

3. Pengerjaannya cuma seminggu

Gearhead Monkey Garage Garap Moto Guzzi V7 Stone, Makin Ganteng!Pengerjaan part custom hanya seminggu (dok. PID)

Menariknya, modifikasi motor seharga Rp525 juta on the road Jadetabek yang dilakukan Iman dan tim Gearhead Monkey Garage ini terbilang cepat, yakni hanya dalam tujuh hari alias satu minggu saja.

Dalam kurun waktu tersebut, Iman sanggup menerapkan beberapa perubahan di motor ini. Antara lain sepatbor depan dan belakang aluminium, box cover aluminium, jok kulit, gas tank cover, lampu depan, speedometer, suspensi depan dan belakang, pengereman, lampu sein, knalpot, sampai beberapa aksen manis sebagai finishing.

Baca Juga: Anak Muda Tak Percaya DPR, Riezky Aprilia: Mereka Kurang Kenal Aja

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya