Comscore Tracker

Anak Muda Tak Percaya DPR, Riezky Aprilia: Mereka Kurang Kenal Aja

Riezky berbicara di IMGS 2022 by IDN Times

Jakarta, IDN Times - Hasil survei yang menunjukkan DPR lembaga yang tidak dipercayai banyak anak muda mendapat tanggapan dari anggota Komisi IV DPR Fraksi PDIP Riezky Aprilia. Menurutnya, hal tersebut lebih dikarenakan kaum muda kurang mengenal dan tertarik dengan topik yang dibahas.

"Ya buat saya itu hak orang untuk menilai baik dan buruk, hanya mungkin kalau bahasanya anak-anak zaman sekarang ya mungkin karena mereka kagak kenal aja dan tidak into," kata Riezky di acara Indonesia Millennial and Gen Z Summit (IMGS) 2022 by IDN Times, Jum'at (30/9/2022).

"Jadi buat saya bahasa simplenya mungkin temen-temen tidak terlalu attract dengan issues. Nah, issues ini mencari solusinya seperti apa, thats how we do it, gitu loh. Tapi memang suatu saat berkunjunglah ke parlemen, melihat bagaimana nanti akan memahami kedepannya seperti apa," tambah Riezky.

Riezky juga mengatakan, jangan mengeneralisasi bahwa semua anggota DPR itu kurang bagus, karena masih ada yang mendengarkan suara rakyat.

"Mau itu jelek itu buruk itu masukan juga buat kita semua, tapi tidak bisa juga kita generalisir bahwa all of us seperti itu. Kita-kita di sini pada dasarnya juga memang masih fight untuk yang something good, dan itu bisa dicek semua," ujar Riezky.

Tak hanya itu, Riezky juga berniat akan maju di Pemilu 2024, mewakili daerah pemilihan (dapil) Sumatra Selatan.

"Insyaallah kita akan terus berkontribusi di parlemen. Saya dari (dapil) Sumatra Selatan, kalau partai gak usah ditanya, dari baju ketahuan, dari PDI Perjuangan," ujat Riezky saat ditanya apakah dia akan maju di Pemilu 2024.

Indonesia Millennial and Gen-Z Summit (IMGS) 2022 yang digelar IDN Media mengusung tema Indonesia Fast Forward. Acara ini berlangsung 2 hari, 29-30 September 2022, di Tribrata Jakarta, dengan menghadirkan 3 stage, yakni Visionary Leaders by IDN Times, Future is Female by Popbela, dan Talent Trifecta by ICE.

IMGS 2022 menghadirkan 115 pembicara kompeten di berbagai bidang, dari politik, ekonomi, bisnis, olahraga, budaya, lintas agama, sosial, lingkungan sampai kepemimpinan millennial. Ajang millennial dan Gen-Z terbesar di Tanah Air ini dihadiri lebih dari 4.000 future leader Indonesia. Dalam IMGS 2022 by IDN Times, IDN Times juga meluncurkan Indonesia Gen Z and Millennial Report 2022. Survei ini dikerjakan IDN Research Institute bekerja sama dengan Populix.

Survei ini digelar pada periode 27 Januari - 7 Maret 2022, dengan margin of error kurang dari 5 persen. Melalui survei yang melibatkan 1.000 responden di 12 kota dan daerah aglomerasi ini, IDN Times ingin menyajikan potret yang jelas dan lengkap mengenai Gen Z Indonesia, sehingga bisa memahami dan membentuk mereka lebih baik sebagai calon pemimpin bangsa. Simak hasilnya di IMGS 2022 by IDN Times, dan ikuti perkembangannya di situs kami, IDN Times.

Baca Juga: Rahayu Saraswati Soroti Pentingnya Pendidikan Politik bagi Kaum Muda

Topic:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya