Comscore Tracker

Kerennya Motor Listrik Honda U-Go, Bisa Tempuh Jarak 130 Km

Walaupun bentuknya kecil, tapi masih bisa boncengan!

Jakarta, IDN Times - Era elektrifikasi memang semakin dekat, hal tersebut dibuktikan oleh berbagai pabrikan otomotif yang berlomba-lomba mengembangkan kendaraan listrik yang cocok di setiap negara.

Belakangan Yamaha sudah mulai menunjukkan produk motor listrik terbarunya, yaitu Yamaha E01. Yamaha E01 rencananya akan dites jalan di Indonesia untuk beberapa waktu, sebelum akhirnya dijual secara bebas. Selain Yamaha, pabrikan raksasa Jepang lainnya seperti Honda, juga terus berinovasi dalam hal motor listrik.

1. Motor listrik Honda U-Go

Kerennya Motor Listrik Honda U-Go, Bisa Tempuh Jarak 130 KmHonda U-Go sudah dijual di China (Wuyang Honda)

Salah satu motor listrik yang menarik dari Honda adalah U-Go, yang sudah dipasarkan duluan di China. Kali ini, paten Honda U-Go sudah muncul di India dan diduga akan segera meluncur dalam waktu dekat.

Sebenarnya bukan cuma India, paten Honda U-Go juga sudah masuk ke Indonesia bahkan sejak Agustus 2021 lalu. Jadi ada kemungkinan Honda U-Go juga akan diperkenalkan di Indonesia, walaupun belum ada pengumuman resminya sampai saat ini dari PT Astra Honda Motor (AHM).

2. Desain skuter listrik U-Go

Kerennya Motor Listrik Honda U-Go, Bisa Tempuh Jarak 130 KmLampu belakang Honda U-Go (Wuyang Honda)

Kalau melihat gambar paten yang beredar, terlihat Honda U-Go memiliki desain yang imut sekaligus futuristis. Skutik ini memiliki body yang kompak dengan bobot hanya 83 kilogram, tetapi tetap bisa dipakai untuk berboncengan. Secara dimensi motor ini mempunyai panjang 1.790 mm, lebar 680 mm, tinggi 1.080 mm, jarak terendah ke tanah 130 mm, jarak sumbu roda 1.300 mm.

Motor ini juga dirancang untuk penggunaan sehari-hari, dengan ruang kaki yang lega, gantungan barang dan cargo box, juga kapasitas bagasi di bawah jok berukuran 26 liter. Yang pastinya bisa untuk membawa berbagai barang, salah satunya menyimpan helm.

Baca Juga: New Honda Genio vs Honda Scoopy, Apa Saja Perbedaannya?

3. Fitur dan spesifikasi Honda U-Go

Kerennya Motor Listrik Honda U-Go, Bisa Tempuh Jarak 130 KmHonda U-Go (Wuyang Honda)

Honda U-Go juga memiliki fitur-fitur kekinian seperti lampu-lampu full LED, USB charger, alarm, dan panel instrumen digital dengan informasi status baterai, kecepatan, serta mode berkendara.

Di China, Honda U-Go ditawarkan dalam dua varian. Versi rendah dan standar, yang memiliki perbedaan pada motor listriknya. Varian ringan menggunakan motor listrik 800 watt dengan kecepatan maksimal 43 km/jam, sementara varian standar dibekali motor listrik 1.200 watt yang bisa dipacu sampai 53 km/jam.

Baca Juga: Honda Vario 160 Berlivery Honda Repsol, Cuma Ada 4 Unit!

4. Jarak tempuh dan harga Honda U-Go

Kerennya Motor Listrik Honda U-Go, Bisa Tempuh Jarak 130 KmPaten Honda U-Go muncul di India dan Indonesia (Wuyang Honda)

Oh iya, kedua varian menggunakan baterai lithium-ion 48V yang bisa dilepas. Asyiknya lagi, kamu bisa menggunakan dua baterai di skuter listrik ini sehingga daya jelajah maksimalnya meningkat sampai 130 km. Tapi harus diingat, dengan memakai baterai tambahan maka kapasitas bagasi akan berkurang.

Motor ini ditawarkan mulai harga 7.499 RMB atau setara Rp16,2 jutaan sampai 7.999 RMB, atau sekitar Rp17,3 juta. Wah, sepertinya akan menarik kalau Honda U-Go dijual di Indonesia nih, setuju?

Topic:

  • Rendra Saputra

Berita Terkini Lainnya