Comscore Tracker

Motor Listrik Ini Bisa Tempuh Jarak 200 Kilometer, Body Mirip NMAX

Jarak tempuhnya jauh banget!

Jakarta, IDN Times - Harga bensin terus merangkak naik termasuk di Indonesia. Hal tersebut menjadikan salah satu faktor kendaraan listrik mulai digemari.

Berbagai pabrikan baru yang memproduksi skuter elektrik kini mulai unjuk gigi, salah satunya adalah pabrikan asal Jerman, Trinity, yang belum lama ini merilis skuter elektrik terbarunya yaitu Jupiter S.

1. Desain mirip Yamaha NMAX

Motor Listrik Ini Bisa Tempuh Jarak 200 Kilometer, Body Mirip NMAXDesain Trinity Jupiter S mirip NMAX (Rideapart)

Kalau kamu perhatikan, pasti merasa pernah melihat desain body Trinity Jupiter S ini. Yap, body motor ini memang mirip banget sama Yamaha NMAX generasi pertama. Dari tebeng body depan, tengah, sampai ke belakangnya mirip skutik 150 cc andalan Yamaha itu.

Walaupun pada bagian windshield, spion, sepatbor depan, dan lampu utamanya punya bentuk yang berbeda jauh dari Yamaha NMAX.

Baca Juga: 5 Motor Baru di Bawah Rp15 Juta, Ada Matic hingga Motor Listrik

2. Jarak tempuh sampai 200 km

Motor Listrik Ini Bisa Tempuh Jarak 200 Kilometer, Body Mirip NMAXTrinity Jupiter S bisa tempuh 200 km (Rideapart)

Hal yang menarik dari Trinity Jupiter S adalah daya jelajahnya, mengutip Rideapart.com Jupiter S bisa dipakai sejauh 200 kilometer dalam sekali pengecasan.

Motor listriknya sendiri bisa mengeluarkan tenaga maksimum 16 kW, atau setara dengan 22 dk. Dengan motor tersebut, Trinity Jupiter S diklaim bisa meraih kecepatan maksimum 120 km/jam.

Baca Juga: Motor Bensin Jadi Motor Listrik, Ini Komponen yang Dibutuhkan

3. Fitur dan harga Trinity Jupiter S

Motor Listrik Ini Bisa Tempuh Jarak 200 Kilometer, Body Mirip NMAXHarga Jupiter S tembus Rp100 juta (Rideapart)

Trinity Jupiter S juga dilengkapi dengan berbagai fitur modern, mulai dari lampu utama LED dan panel instrumen digital yang punya fitur auto-contrast.

Motor ini dijual di Jerman dengan harga 6.993 euro, atau setara dengan Rp108 jutaan. Lumayan tinggi juga ya harganya, kira-kira kamu berminat gak nih membelinya kalau dijual di Indonesia?

Topic:

  • Rendra Saputra

Berita Terkini Lainnya