Comscore Tracker

Motor Listrik Minerva Electron Dirilis, Harganya Cuma Rp16,5 Juta

Harga itu sudah on the road DKI Jakarta, lho

Jakarta, IDN Times - PT Bagaskoro Mega Langgeng (BML) yang merupakan distributor resmi Minerva Electron di Indonesia, hari ini resmi merilis skuter listrik terbarunya yang bernama M1. Peluncuran dilakukan secara offline di ajang GIIAS 2022, yang digelar di ICE BSD, Tangerang.

Dalam merilis Minerva Electron, PT BML bekerja sama dengan PT Swap Energy Indonesia yang sudah membuat ekosistem baterai Swap system di Indonesia. PT BML menyebut Minerva Electron sebagai motor Indonesia, yang diproduksi di dalam negeri tepatnya di Gresik, Jawa Timur, dengan tingkat TKDN mencapai 32 persen.

Dengan penggunaan sistem baterai swap, pemilik motor Minerva Electron akan mendapatkan garansi baterai selamanya tanpa batasan waktu. Fyi, tarif yang dikenakan dalam sistem swap baterai ini ialah tarif hitungan jarak tempuh dengan sistem kuota.

Misalnya 100 km dengan tarif Rp20 ribu, 250 km Rp45 ribu, 500 km Rp80 ribu. Artinya untuk menempuh 1 km, kamu hanya perlu mengeluarkan biaya Rp160 saja. Baterai motor ini menggunakan lithium-ion 64V 22.5 Ah, dengan motor listrik 1500 watt dan torsi setara 112 Nm.

Pemesanan Minerva Electron M1 sudah dibuka mulai hari ini di seluruh jaringan dealer PT BML di Jakarta. Harga yang ditawarkan untuk memilikinya ialah Rp16,5 juta (on the road DKI Jakarta).

Baca Juga: Motor Listrik Alva One Dijual Rp34 Jutaan, Ini 5 Kelebihannya! 

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya