Comscore Tracker

Yamaha Janus 2022, Skutik Retro yang Lebih Murah dari Fazzio

Unggul mana ya sama Fazzio?

Jakarta, IDN Times - Saat ini motor bergaya klasik memang lagi naik daun. Di Indonesia misalnya ada Yamaha Fazzio yang belum lama lalu diluncurkan. Sementara di Vietnam ada Yamaha Janus 2022.

Yamaha Janus 2022 ini baru saja diluncurkan dengan harga setara Rp17 jutaan sampai Rp20 jutaan. Harganya lebih murah dari Fazzio yang dijual mulai Rp21 jutaan. Apa saja kelabihan Yamah Janus? Yuk, cedikot!

1. Desain Yamaha Janus 2022

Yamaha Janus 2022, Skutik Retro yang Lebih Murah dari FazzioDesain Yamaha Janus 2022 (2banh.vn)

Secara keseluruhan desain Yamaha Janus 2022 ini terlihat mungil dan membulat, tanpa garis-garis yang tegas. Ditambah headlamp yang berbentuk bulat namun sedikit oval, yang menambah kesan retro motor 125 cc ini. Sayangnya ada beberapa bagian yang bikin tampilan motor ini jadi kurang retro, seperti penggunaan spion dan pelek yang kepunyaan Mio lama.

Disayangkan juga pelek Janus ini masih menggunakan pelek ring 14, bukan ring 12 seperti Fazzio, padahal penggunaan pelek berdiameter kecil bikin tampilan motor jadi lebih cantik. Ingin tahu tentang fitur dan spesifikasi Yamahan Janus 2022 selengkapnya? Simak informasinya berikut ini.

Baca Juga: Skutik Retro Honda Pesaing Yamaha Fazzio, Banderol Rp26,5 Jutaan

2. Fitur-fitur Yamaha Janus 2022

Yamaha Janus 2022, Skutik Retro yang Lebih Murah dari FazzioPanel instrumen Yamaha Janus 2022 (Greatbiker)

Lanjut ke fitur-fiturnya, Yamaha Janus masih menggunakan bohlam halogen di depan dan lampu seinnya. Sementara lampu belakang sudah menganut LED dengan bentuk yang manis, selain itu LED DRL juga disematkan di tebeng depan berbentuk garis horizontal.

Selain itu ada fitur-fitur lain yang disematkan, seperti smart keyless, panel instrumen kombinasi analog-digital, lampu hazard, dan juga Start/Stop System.

3. Spesifikasi mesin Yamaha Janus 2022

Yamaha Janus 2022, Skutik Retro yang Lebih Murah dari FazzioBuritan Yamaha Janus 2022 (2bahn.vn)

Soal dapur pacunya, Yamaha Janus ini dibekali dengan mesin 125 cc Bluecore SOHC dengan pendingin udara, yang bisa mengeluarkan tenaga maksimal sampai 9,3 dk pada 8.000 rpm dan torsi 9,6 Nm pada 5.500 rpm.

Walaupun sama-sama 125 cc, tapi mesin Yamaha Fazzio lebih canggih karena sudah mengusung teknologi hybrid. Nah, menurut kamu kalau Yamaha Janus 2022 ini masuk ke Indonesia, bakal ramai peminatnya gak nih?

Baca Juga: Total Biaya Servis Yamaha Fazzio Gak Sampai Rp289 Ribu

Topic:

  • Dwi Agustiar
  • Eddy Rusmanto

Berita Terkini Lainnya