Comscore Tracker

4 Sepeda Lipat Edisi Bike to Work, Cocok Banget Buat Gowes ke Kantor

Ada yang dibanderol di bawah 4 juta.

Jakarta, IDN Times - Tren sepeda membuat pabrikan berlomba-lomba membuat sepeda lipat edisi khusus bike to work (B2W). Sepeda lipat ini dibuat seringkas dan seringan mungkin. Maklum, sesuai namanya, sepeda lipat ini untuk mereka yang ingin bersepeda ke kantor.

Setidaknya ada empat pabrikan yang meluncurkan sepeda lipat edisi bike to work. Nah, berikut sepeda-sepeda lipat tersebut lengkap dengan spesifikasi dan harganya. Cekidot!

1. Element Troy 10 Sp Bike-to-Work Edition

4 Sepeda Lipat Edisi Bike to Work, Cocok Banget Buat Gowes ke KantorElement Bike

Sepeda lipat ini baru saja mencetak rekor muri dengan 200 unit penjualan dalam 40 detik di Tokopedia. Jadi, apa sih yang buat sepeda ini laris?

Sama seperti sepeda lipat seri Element sebelumnya, seli Element Troy 10 Sp terbaru ini mengusung frame berbahan chromoly.

Sambungan las antartubing terlihat tipis dan tubingnya berbentuk bulat, di samping top tube terlihat tulisan Element dan bagian head tube frame nya terdapat front block yang berfungsi sebagai pengait tas kargo.

Transmisi seli ini diperkuat dengan shifter milik brand asal China yaitu Thumbshifter Sensah 10-kecepatan. Sprocket yang dipasang ada 10 tumpuk sprocket cassette di roda belakang berjumlah gigi 11-25T, oleh karena ini engkolan pada seli ini bisa sangat ringan ketika di medan menanjak.

Ban luar seli ini memakai produk merek Deli berukuran 16 inci, selain itu, knop pada ban terlihat pendek dan lebar sehingga nyaman dan lincah di medan on-road atau perkotaan.

Element Troy 10 Sp Chromoly Bike to Work Edition ini dibanderol dengan harga Rp5,6 juta dengan garansi 5 tahun. Hingga saat ini stok sepeda tersebut masih kosong. Belum ada kabar lanjutan apakah Element akan re-stock unit seli ini. So, harus sabar ya gaes.

2. Police bike Texas Bike-to-Work seri 2020

4 Sepeda Lipat Edisi Bike to Work, Cocok Banget Buat Gowes ke KantorTokopedia

Police Bike juga baru-baru ini resmi meluncurkan sepeda lipat Texas edisi Bike-to-Work, yaitu Sepeda Police Texas B2W yang dirancang dengan frame berbahan alloy yang ringan dan ringkas.

Dengan ukuran ban 20 inci, sepeda ini cocok buat kalangan remaja dan dewasa, apalagi sepeda lipat ini berbobot sekitar 13 Kg. Seli ini tampil trendy dengan desain warna didesain yakni black-yellow. 

Untuk memudahkan pengendara, sepeda ini diperkuat dengan Shimano Tourney 8-kecepatan, cocok untuk melimbas berbagai kondisi jalan. 

Asyiknya lagi, sepeda ini dibanderol dengan harga yang sangat murah, yaitu Rp 3,1 jutaan saja. Gak cuman itu goweser juga mendapatkan bagasi belakang, dan tas pada bagian depan-belakang.

3. Element Ecosmo Z9 Bike-to-Work

4 Sepeda Lipat Edisi Bike to Work, Cocok Banget Buat Gowes ke KantorElement Bike

Element Ecosmo Z9 edisi Bike-to-Work ini didesain menggunakan frame berbahan Alloy, sepeda ini difasilitasi 9x2 pilihan kecepatan pada shifter Thumbshifter Sensah EX9 untuk menghadapi berbagai kondisi jalan dan memberi fleksibilitas dalam berkendara.

Sistem lipatan pada seli ini sudah mengusung sistem 3 lipatan, selain itu yang paling mencolok adalah warnanya yang di dominasi hitam, dan sedikit warna kuning. 

Gak hanya itu, velg buatan Eclipse Double Wall pada seli ini sudah ditambah dengan teknologi aerodynamic untuk support kecepatan.

Soal harga, gak terlalu mahal kok untuk sepeda ini, yaitu Rp 6,2 jutaan kamu bisa membawa pulang sepeda lipat keren ini.

4. Polygon Bike-to-Work

4 Sepeda Lipat Edisi Bike to Work, Cocok Banget Buat Gowes ke KantorPolygon Bike

Gak mau kalah dengan produsen lokal lainnya, Polygon juga meluncurkan sepeda lipat bertajuk Bike-to-Work miliknya, yaitu Polygon Bike-to-Work. 

Sebenarnya ini adalah seri lama yang diluncurkan oleh Polygon pada 2016 lalu, namun memasukin 2020, seli ini mulai di restorasi dan mulai kembali dijual ke pasaran.

Polygon Bike-to-Work 20 inci hadir dengan menggunakan frame berbahan Alloy. Shimano Tourney 6sp dan full fender coverage untuk kenyamanan berkendara saat bekerja. 

Nah soal harga, sepeda ini dibanderol dengan harga Rp 3,3 juta saja, namun perlu diingat karena ini sepeda lama, mencarinya agak susah.

Baca Juga: 3 Sepeda Lipat Edisi Kemerdekaan Diluncurkan, Damn I Love Indonesia! 

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya