Comscore Tracker

3 Sepeda Lipat Edisi Kemerdekaan Diluncurkan, Damn I Love Indonesia! 

Sepeda-sepeda ini stoknya terbatas loh!

Jakarta, IDN Times - Banyak cara untuk merayakan hari kemerdekaan Indonesia, salah satunya dengan menggowes. Apalagi kini ada sepeda yang diluncurkan khusus untuk memperingati hari kemerdekaan.

Sepeda edisi kemerdekaan ini made in Indonesia alias bikinan pabrikan sepeda tanah air, loh. Nah, berikut tiga sepeda lipat yang diluncurkan khusus untuk merayakan kemerdekaan negara kita!

1. Element Foldx Lite Edisi Damn I Love Indonesia

3 Sepeda Lipat Edisi Kemerdekaan Diluncurkan, Damn I Love Indonesia! Element Bike

Element Bike baru saja meluncurkan sepeda lipat untuk menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-75, yaitu Camp Folding Bike Foldx Lite Edisi Damn I Love Indonesia.

Sepeda lipat ini merupakan hasil dari kolaborasi Element Bike dengan brand fashion lokal Damn! I Love Indonesia milik presenter ternama Daniel Mananta.

Sepeda Foldx Lite edisi kemerdekaan ini memiliki desain menarik dengan didominasi warna merah putih khas bendera Indonesia. Menariknya, ada gambar Soekarno dan Mohammad Hatta di frame sepeda ini.

Selain itu juga ada ada juga dalam bahasa Inggris yang merepresentasikan semangat kemerdekaan.

Oya, sepeda ini menggunakan frame berbahan alloy berwarna putih dan diperkuat dengan Shifter Sensah 11 kecepatan. Selain itu, seli ini juga sudah dilengkapi teknologi Hollow Tech 2, membuat bobotnya menjadi ringan, yakni 15 kg.

Sepeda edisi kemerdekaan ini dibanderol Rp10,6 juta. Stok edisi kemerdekaan ini sangat terbatas, loh. Jadi jangan sampai ketinggalan, ya.

2. Pacific Noris Edisi Kemerdekaan Indonesia

3 Sepeda Lipat Edisi Kemerdekaan Diluncurkan, Damn I Love Indonesia! Pasific Bike

Gak mau kalah dengan Element, Perusahaan sepeda lokal Pacific juga meluncurkan sepeda lipat khusus memperingati kemerdekaan RI Ke-75, yaitu Pacific Noris Indonesia Special Edition.

Sepeda ini hadir dengan dominasi warna merah putih. Selain itu, sepeda lipat ini dihiasi dengan gambar pulau-pulau Indonesia di bagian framenya.

Spesifikasinya juga gahar. Pacific Noris Indonesia menggunakan frame berbahan alloy yang pastinya ringan dan tahan karat. Untuk memudahkan goweser, sepeda ini diperkuat dengan shifter Thumbshifter Black Box 8-kecepatan.

Banyak fitur unik pada keseluruhan bodi sepeda ini, seperti handle grip yang dilengkapi dengan lock yang menjamin genggaman tidak slip, berputar dan bergeser.

Ditambah lagi, sepeda ini juga dilengkapi standar samping, magnet, dan front block yang memudahkan kamu untuk memasang, melepas, dan membawa sepeda ini ke mana-mana.

Sepeda ini dijual dengan harga Rp7,5 juta. Gak cuman itu, Pacific juga menyediakan varian dalam ukuran 16 inci dan 20 inci. 

3. Element Pikes 3s Edisi Kemerdekaan

3 Sepeda Lipat Edisi Kemerdekaan Diluncurkan, Damn I Love Indonesia! Element Bike

Walaupun diluncurkan untuk memperingati kemerdekaan Indonesia ke-74 tahun lalu, Element Pikes 3s Edisi Kemerdekaan masih jadi incaran goweser yang cinta terhadap NKRI.

Sepeda ini diperkuat dengan frame chromoly mirip seperti sepeda Brompton serta dihias dengan warna merah putih dan juga terdapat gambar peta pulau Indonesia di framenya. 

Yang paling menonjol dari sepeda ini adalah handlepost-nya yang melengkung, Element mengklaim itu hanya terdapat pada Element Pikes 3s Edisi Kemerdekaan.

Shifternya menggunakan strumey archer 3-kecepatan, serta ban dari Deli berukuran 16x1 3/8 16 inci.

Untuk harga, kamu bisa membeli sepeda ini dengan harga kisaran Rp 6 jutaan per-Agustus 2020 di berbagai marketplace. 

Baca Juga: Tiga Sepeda Lipat Listrik Jagoan Xiaomi, Imut Tapi Powerfull Banget!

Topic:

  • Faiz Iqbal Maulid
  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya