Comscore Tracker

Kepikiran Modifikasi Ninja RR 150? Ini yang Bisa Diterapkan

Buat Ninja semakin garang

Jakarta, IDN Times - Kawasaki Ninja RR 150 menjadi salah satu legenda motor 2 tak di Indonesia. Tak hanya "polosan", beragam hasil modifikasi Ninja RR 150 telah banyak ditelurkan para modifikator.

Kawasaki memang telah menyetop produksi motor Ninja RR 150 sejak 2015 lalu. Namun pamornya seakan tak lekang hingga sekarang.

Motor bekas Ninja RR 150 masih banyak diburu. Ada yang untuk koleksi, untuk dimodifikasi hingga untuk tunggangan harian.

Bagi yang baru terpikir ingin modifikasi Ninja RR, beragam gaya berikut ini bisa jadi referensi.

Baca Juga: Motor-motor 2 Tak Kawasaki, Lawas Tapi Beringas

1. Modifikasi Ninja RR simpel

Kepikiran Modifikasi Ninja RR 150? Ini yang Bisa DiterapkanKawasaki Ninja RR 150. (Instagram.com/@hony_26)

Ninja RR 150 terkenal dengan kecepatannya. Bahkan dengan sedikit sentuhan pada mesin, lari motor 2 tak ini bisa mengalahkan Ninja 250.

Selain kecepatan, kegagahan dari tampang Ninja RR 150 juga menjadi pemikat. Jika tak ingin kehilangan sosok aslinya, modifikasi simpel bisa menjadi pilihan.

Pada modifikasi simpel ini Anda hanya perlu mengubah beberapa komponen dengan barang aftermarket. Misalnya pada bagian sarung jok, stiker bodi, headlamp LED, spion, tuas kopling dan rem, spakbor, hingga mengganti knalpot racing.

Modifikasi simpel ini membuat Ninja RR 150 Anda tetap nyaman untuk menjadi tunggangan harian.

2. Pilihan Thailook buat motor lebih ramping

Kepikiran Modifikasi Ninja RR 150? Ini yang Bisa DiterapkanKawasaki Ninja RR 150. (Instagram.com/@mks_modified)

Gaya Thailook, tidak cuma bisa diterapkan pada motor-motor matic. Aliran modifikasi yang berkiblat ke Thailand ini bisa juga diterapkan pada Ninja RR 150.

Modifikasi Ninja RR dengan gaya Thailook bisa dilakukan dengan menggangti pelek racing dengan pelek jari-jari. Jangan lupa, ukuran ban pun perlu diubah lebih kecil dan tipis untuk mendapatkan kesan lebih ramping, yang jadi ciri khas Thailook.

Anda bisa memainkan warna bodi motor dengan mengecat ulang maupun dengan stiker bodi. Agar terlihat ramping, beberapa bagian bodi motor juga bisa Anda simpan ke gudang.

Sebagai catatan, jangan sampai modifikasi Thailook ini membahayakan pengendara, ya!

3. Gaya drag race

Kepikiran Modifikasi Ninja RR 150? Ini yang Bisa DiterapkanIDN Times/Dwi Agustiar

Kompetisi drag race atau balapan di jalur lurus tak luput menjadi inspirasi untuk modifikasi Ninja RR 150. Tentunya, setelah dimodifikasi dengan gaya drag race, motor 2 tak tersebut tidak disarankan untuk dipakai harian.

Dalam modifikasi gaya drag race ini, ada beragam komponen yang perlu dilepas untuk mendapatkan bobot motor yang "super" ringan. Misalnya seluruh bodi dan spion ditanggalkan.

Kemudian, Anda bisa mengganti stang bergaya "gerobag dorong" dan pelek jari-jari beserta ban kecilnya. Jok bebusa yang nyaman diduduki pun perlu disingkirkan, diganti dengan pelat besi.

Ground clearance Ninja RR 150 juga perlu diperpendek demi memperkuat gravitasi. Gaya drag race ini lebih cocok untuk balapan maupun kontes modifikasi, tidak untuk harian di jalan raya.

4. Airbrush untuk tampilan yang memikat

Kepikiran Modifikasi Ninja RR 150? Ini yang Bisa DiterapkanKawasaki Ninja 150 RR. (Instagram.com/@acongcebong89)

Pengaplikasian airbrush pada modifikasi Ninja RR 150 bisa menjadi pilihan selanjutnya. Airbrush ditujukan untuk menambah kesan garang maupun cantik pada motor, tergantung pada keinginan pemilik.

Pilihan ini bisa dipadukan dengan berbagai gaya modifikasi. Misalnya Thailook serta drag race.

Kawasaki Ninja RR 150 standar pun bisa ditambahkan airbrush untuk membuat tampilannya lebih memikat. Hanya saja, dalam mengaplikasikan airbrush ini, Anda perlu memperhatikan model yang sesuai selera dan cat yang berkualitas agar warna lebih menarik.

Baca Juga: 5 Pilihan Aksesori Biar Ninja 250 FI Semakin Kece

Topic:

  • Jihad Akbar
  • Anto

Berita Terkini Lainnya