Comscore Tracker

Ini Barang-barang yang Bisa Bikin Kamu Tampil Klasik Banget!

Salah satunya mungkin sudah kamu miliki

Jakarta, IDN Times - Naik sepeda motor adalah hal biasa yang dilakukan sebagian banyak masyarakat sehari-hari. Untuk membuat setiap perjalanan motor kamu terasa gak biasa saja, kamu bisa menambahkan konsep berkendara.

Salah satunya adalah dengan mengadopsi gaya berpakaian klasik. Ini gaya yang bisa membuat kita merasa sedang menyusuri kota pada 1960-an. Sejatinya gak sulit kok untuk membangun gaya klasik saat naik motor.

Nah, berikut lima barang yang bisa kamu kenakan agar tampil klasik!

1. Helm bogo

Ini Barang-barang yang Bisa Bikin Kamu Tampil Klasik Banget!bukalapak.com

Helm bogo adalah syarat wajib untuk tampil bergaya retro klasik di atas motor. Helm ini punya bentuk bulat yang bisa ditebak, bahkan dari kejauhan.

Helm ini bisa ditemukan dengan mudah, baik di toko langsung ataupun di toko daring. Harga yang ditawarkan pun variatif, mulai dari di bawah Rp100 ribu sampai di atas nominal tersebut.

Ketika memilih helm bogo, satu yang tak boleh ditawar adalah pastikan helm pilihanmu sudah lulus uji Standar Nasional Indonesia (SNI). Selain itu, kenali merek yang memproduksi helm tersebut. Utamakan pilih dari merek yang legit.

Helm bogo asli salah satunya ditandai dengan tulisan 'Bogo' yang timbul di bagian atas kaca helm dan juga terukir di baut yang mengaitkan kaca dengan helm.

Baca Juga: Terimbas Virus Corona, Penjualan Aksesoris Motor Lesu

2. Jaket kulit dan jaket denim

Ini Barang-barang yang Bisa Bikin Kamu Tampil Klasik Banget!pinterest.com

Salah satu item pakaian yang lekat dengan gaya klasik adalah jaket denim atau jaket kulit. Pakai jaket kulit saat naik motor bisa membuat kita merasa sekeren Marlon Brando di film The Wild One.

Sementara, buat kamu yang ingin tampil klasik tapi masih dengan nuansa kawula muda bisa pilih jaket denim.

Pilihan jaket ini gak hanya nyaman, tapi kamu juga bisa mendesain jaket denim dengan tambalan logo-logo unik. Ini jelas lebih memudahkan ketika kamu dan teman-temanmu berkendara mau pasang logo di jaket kalian.

Pakai jaket saat naik motor jaket gak hanya sebagai pernyataan mode, tapi membantu kamu gak mudah masuk angin.

3. Celana cutbray

Ini Barang-barang yang Bisa Bikin Kamu Tampil Klasik Banget!pinterest.com

Ingat celana cutbray, ingat Elvis Presley. Kebetulan juga sang raja rock and roll sangat gemar bersepeda motor ria, lho! Nah, celana cutbray ini gak hanya jadi andalan Elvis saat di atas panggung, tapi juga ketika naik motor.

Kalau kamu mau sontek gaya kerennya Elvis, coba deh pakai celana cutbray. Selain bikin gayamu klasik abis, bagian tulang kering kamu juga akan merasakan hembusan angin semilir yang menyejukkan.

4. Kacamata hitam

Ini Barang-barang yang Bisa Bikin Kamu Tampil Klasik Banget!pinterest.com

Sama seperti helm, kacamata hitam adalah perlengkapan penting untuk naik motor. Kacamata hitam membantu melindungi mata dari sinar matahari yang menyilaukan, debu, angin, bahkan serangga kecil.

Di samping itu, kacamata hitam bisa jadi penyempurna gaya klasikmu di atas motor. Dalam memilih kacamata hitam untuk naik motor, kemampuannya untuk benar-benar melindungi mata harus diperhitungkan.

Salah satunya pada bagian lensa. Pastikan lensa kacamata hitam benar melindungi mata dari sinar UV dan bisa melindungi mata dari partikel yang mengganggu perjalanan.

Baca Juga: Murah Meriah Berfaedah, 3 Aksesoris Motor Ini Wajib Kamu Coba 

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya