Comscore Tracker

Ini Lho Deretan Sepeda Gunung Polygon, dari Premier Sampai Siskiu 

Renteng harganya sangat luas 

Jakarta, IDN Times - Salah satu merek sepeda Indonesia yang berkibar di dunia adalah Polygon. Mereka yang telah eksis selama 31 tahun ini telah memproduksi berbagai jenis sepeda, salah satunya adalah sepeda gunung atau MTB.

Varian sepeda gunung Polygon cukup lengkap, ada yang untuk cross country hingga enduro. Harga-harga yang ditawarkan pun tak kalah variatif, dari mulai di bawah Rp10 juta hingga puluhan juta.

Nah, berikut beberapa kelas sepeda gunung Polygon yang bisa kamu jadikan referensi sebelum ber-MTB-an!

1. Premier

Ini Lho Deretan Sepeda Gunung Polygon, dari Premier Sampai Siskiu polygonbikes.com

Polygon menciptakan Premier sebagai sepeda gunung serbaguna dan tahan lama. Rangkanya terbuat dari bahan AL6 Alloy. Walaupun masuk dalam kategori sepeda gunung yang juga untuk cross country, seri Premier ini punya geometri yang membuat perjalanan santai tetap nyaman.

Ada dua sepeda dalam seri Premier, yaitu Premier 4 dan Premier 5. Keduanya menggunakan suspensi hardtail. Harga kedua sepeda ini dibanderol mulai Rp4 jutaan, tepatnya Rp4,1 juta untuk Premier 4 dan Rp4,75 untuk Premier 5.

Baca Juga: Sejarah Sepeda Polygon, Merek Lokal yang Berkibar di Dunia

2. Xtrada

Ini Lho Deretan Sepeda Gunung Polygon, dari Premier Sampai Siskiu polygonbikes.com

Seri Xtrada diperuntukan bagi pesepeda yang ingin gowes di berbagai medan. Sepeda ini bisa digunakan untuk gaya bersepeda cross country dan trail.

Goweser bisa mengajak Xtrada melintasi medan off road ringan hingga medan pavement. Polygon telah melengkapi Xtrada dengan teknologi-teknologi yang meningkatkan pengalaman bersepeda.

Dimulai dari rangka super ringan berbahan alumnium ALX. Xtrada punya bentuk head tube meruncing, memberikan presisi front-end yang stabil. Ada juga teknologi Boost yang bisa meningkatkan stiffness dan pengendalian sepeda.

Xtrada juga menggunakan sistem Wheel Fit Size yang memasangkan rangka dan roda sepeda mengikuti ukuran yang tepat bagi pesepeda.

Ada empat model sepeda yang bisa dipilih dari seri Xtrada dengan harga mulai Rp6,1 juta sampai Rp10 juta.

3. Entiat TR

Ini Lho Deretan Sepeda Gunung Polygon, dari Premier Sampai Siskiu polygonbikes.com

Entiat TR termasuk ke dalam kategori sepeda gunung trail yang diklaim punya kemampuan melibas medan dengan lebih agresif dibandingkan dengan sepeda cross country hardtail.

Polygon merancang Entiat TR dengan rangka aluminium ALX boost alloy yang efisien dan ringan. Sama seperti Xtrada, Entiat TR juga menggunakan sistem Boost yang  meningkatkan stiffness dan kestabilan.

Entiat TR terdiri atas dua model sepeda, yaitu Entiat TR8 dan Entiat-E. Bisa
ditebak Entiat-E adalah sepeda gunung listrik, harganya dibanderol Rp50 juta. Untuk Entiat TR8 harganya dipasarkan senilai Rp17,4 juta.

4. Siskiu

Ini Lho Deretan Sepeda Gunung Polygon, dari Premier Sampai Siskiu polygonbikes.com

Siskiu dibagi menjadi tiga seri lagi, yaitu seri D, seri T, dan seri N. Siskiu D adalah sepeda XC Trail serbaguna dengan suspensi penuh yang bisa melibas mulai dari jalur trail lokal hingga jalur yang lebih rumit. Seri Siskiu D ini terdiri dari Siskiu D5 seharga Rp9 juta dan Siskiu D7 seharga Rp9 juta.

Siskiu T mampu memenuhi kebutuhan sepeda trail modern sambil memberikan keseimbangan antara kontrol kecepatan tinggi dan pengendalian yang menyenangkan. Siskiu T memiliki sistem Wheel Fit Size sehingga bisa lebih menyesuaikan ukuran yang dibutuhkan pesepeda.

Siskiu T memiliki dua model yang bisa dipilih, yaitu Siskiu T7 seharga Rp21,8 juta dan Siskiu T8 seharga Rp28,8 juta.

Tertinggi dari Siskiu adalah Siskiu N. Ini merupakan sepeda enduro suspensi full. Siskiu T punya karakter yang agresif, lincah, dan cepat untuk pesepeda di medan pegunungan hingga trail lokal.

Ada dua model dari seri Siskiu N, yaitu Siskiu N8 seharga Rp32,5 dan Siskiu N9 seharga Rp39,5.

Semua model Siskiu N dirancang dengan rangka aluminium ringan dan headset meruncing yang mengadopsi sistem Boost.

Baca Juga: Dibanderol Mulai Rp5 Jutaan, Ini Spesifikasi Polygon Xtrada!

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya