Comscore Tracker

Mengenal Sepeda Gravel, Setangguh MTB Segesit Road Bike

Sepeda gravel bisa jadi sepeda yang serbaguna

Jakarta, IDN Times - Sepeda lipat banyak dipilih goweser selama masa pandemik COVID-19. Sifatnya yang ringkas dan portabel membuatnya jadi inceran.

Selain itu ada juga sepeda jenis lain yang belakangan ini banyak dicari goweser, yakni sepeda gravel. Sepeda satu ini adalah hasil perkawinan antara MTB dengan roadbike.

Karena itu sepeda ini bisa melaju di aspal dan tanah dengan sama nikmatnya. Sepeda ini juga bisa kamu ajak bertualang ke medan-medan sulit. Nah, berikut keunggulan sepeda gravel.

1. Bisa melahap beragam jenis trek

Mengenal Sepeda Gravel, Setangguh MTB Segesit Road Bikewpr.org

Sepeda gravel punya kemampuan untuk melintasi medan dengan permukaan rata hingga permukaan yang biasa ditemui di medan lebih rumit.

Dengan kemampuannya ini, pesepeda bisa beralih dari pemandangan trek jalan raya yang ramai ke trek yang satu atau dua tingkat lebih sulit dan lebih sedikit dilalui pengguna jalan lain.

Karenanya, sepeda gravel membuka peluang bagi pesepeda untuk menantang diri dengan rintangan baru sambil mempelajari petualangan baru.

Baca Juga: Sepeda Hybrid Mewarisi Ketangguhan MTB dan Kecepatan Road Bike 

2. Alternatif bagi pesepeda dalam masa pemulihan dari cedera

Mengenal Sepeda Gravel, Setangguh MTB Segesit Road Bikegearandgrit.com

Sepeda gravel bisa digunakan sebagai alternatif yang menarik bagi pesepeda dalam masa pemulihan dari fraktur terbuka, khususnya di bagian tangan dan pergelangan tangan.

Pesepeda akan merasakan keuntungan dari bersepeda di atas ban yang lebih besar dan teknologi suspensi dari sepeda gravel.

Fitur-fitur tersebut meningkatkan kemampuan sepeda untuk meredam guncangan yang dirasakan pesepeda.

3. Bisa ditransformasi menjadi jenis sepeda lain

Mengenal Sepeda Gravel, Setangguh MTB Segesit Road Bikeflickr.com/tryingtimes

Sepeda gravel bisa beradaptasi untuk berbagai kegunaan. Pesepeda bisa menukar ban sepeda gravel dengan ban road bike yang lebih mulus. Sepeda gravel pun bisa dimanfaatkan menjadi road bike walau aerodinamikanya tidak sama agresif.

Pesepeda yang ingin mencoba cyclocross bisa memanfaatkan ruang untuk ban lebar dan persneling yang lebih mudah membantu melintasi area berlumpur.

Mentransformasikan sepeda gravel menjadi jenis sepeda lain ini bisa dimanfaatkan pesepeda dengan ruang penyimpanan terbatas dan ingin menghemat budget.

Baca Juga: Terlihat Mirip, Ini Perbedaan Sepeda Gravel dengan Road Bike

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya