Comscore Tracker

Pilihan Sepeda Minivelo di Bawah Rp10 Juta, Ada yang Berbahan Bambu!

Minivelo yang hanya butuh budget mini

Jakarta, IDN Times - Desain sepeda yang ikut menjadi tren di tengah hype sepeda saat ini adalah minivelo. Istilah tersebut merujuk pada road bike dengan roda berukuran 20 inci. Desain sepeda minivelo dipopulerkan di Jepang dan Korea.

Daya tarik minivelo salah satunya terletak pada tampilannya yang trendy. Kalau kamu juga ingin memiliki minivelo, berikut pilihan minivelo dengan harga yang gak akan bikin kamu patah hati.

1. Spedagi Rodacilik

Pilihan Sepeda Minivelo di Bawah Rp10 Juta, Ada yang Berbahan Bambu!spedagi.com

Spedagi merupakan pabrikan sepeda yang berasal dari Jawa Tengah. Spedagi terkenal karena keunikannya membuat rangka sepeda dari bambu. Karenanya, Rodacilik pun menjadi sepeda mini velo dari bambu pertama di Indonesia. Salah satunya adalah Rodacilik yang artinya roda kecil. Ini sejalan dengan karakteristik minivelo yang punya roda ukuran kecil.

Rodacilik menggunakan ban berukuran 20 inci. Sepeda ini mengandalkan crank single chainring 46T dengan pilihan 7 percepatan. Pesepeda tak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk satu unit Rodacilik. Minivelo ini dibanderol Rp4 juta rupiah.

Baca Juga: 3 Pilihan Sepeda Minivelo, Kecil Tapi Segesit Road Bike!

2. Tern Crest

Pilihan Sepeda Minivelo di Bawah Rp10 Juta, Ada yang Berbahan Bambu!ternbicycles.com

Sepeda Tern Crest menggunakan roda 451 dan batang riser lebih kecil untuk memudahkan pesepeda meluncur di lalu lintas. Crest punya pilihan 8 percepatan dengan rangka semi-aero. Pesepeda bisa menambahkan rak dan fender di depan atau belakang sepeda.

Crest tersedia dalam empat pilihan warna, yaitu hitam, biru, merah, dan putih. Sepeda ini termasuk dalam kategori sepeda entry-level. Harga Tern Crest di toko sepeda resmi diketahui sebesar Rp6 juta rupiah.

3. Java Limited CL Alloy

Pilihan Sepeda Minivelo di Bawah Rp10 Juta, Ada yang Berbahan Bambu!javabikes.com

Java adalah merek sepeda dari China. Minivelo Java menggunakan roda 406 dengan rangka terbuat dari alloy. Jika tiga minivelo sebelumnya mengambil bentuk sepeda biasa, maka minivelo Java mengambil bentuk sepeda lipat.

Java Limited CL memiliki bobot 9,9 kg dan girnya memiliki 18 percepatan yang didukung Shimano M370. Sepeda ini bisa ditemukan di e-commerce dengan harga mulai Rp8,5 juta.

4. Polygon Sage V3

Pilihan Sepeda Minivelo di Bawah Rp10 Juta, Ada yang Berbahan Bambu!polygonbikes.com

Pesepeda yang ingin memiliki minivelo versi e-bike bisa memilih Polygon Sage V3. Kelistrikan pada Sage V3 untuk membantu kayuhan pesepeda atau yang dikenal sebagai pedal assist.

Ada lima tingkatan sistem assist yang bisa digunakan sesuai kebutuhan pesepeda. Untuk menjaga keamanan pesepeda, Sage V3 hanya bisa dibawa melaju dengan maksimum kecepatan assist 25 kpj. Dalam kondisi baterai terisi penuh, baterainya bisa membantu gowes hingga 85 km.

Satu unit Polygon Sage V3 bisa dibawa pulang dengan harga Rp13 juta.

Baca Juga: Unik Banget, Desain Sepeda-sepeda Ini Bikin Geleng Kepala   

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya