Comscore Tracker

5 Pilihan Motor Paling Cocok Buat Touring, Yamaha Mendominasi

Deretan motor yang tangguh dan tahan banting

Jakarta, IDN Times - Apakah kamu senang melakukan touring atau perjalanan jauh keluar kota menggunakan sepeda motor? Kalau iya, kamu harus mempersiapkan banyak hal, mulai dari uang, tenaga, dan tentu saja motor yang tangguh.

Berikut ini adalah deretan motor tangguh yang siap untuk diajak touring.

Baca Juga: Harga Rp3 Jutaan, Rekomendasi Motor Touring Murah Tangguh dan Irit

1. Yamaha Byson

5 Pilihan Motor Paling Cocok Buat Touring, Yamaha Mendominasiid.wikipedia.org

Yamaha Byson adalah salah satu motor yang tangguh untuk diajak berpergian jauh. Dari tampilannya saja sudah terlihat bentuknya gagah dan stylish.

Untuk urusan mesin, motor ini memiliki mesin 150 cc bertipe 4-stroke dengan silinder tunggal, serta terdapat fitur SOHC berpendingin udara. Karena spesifikasi mesinnya yang mumpuni, Yamaha Byson menjadi motor yang nyaman untuk diajak touring.

2. Yamaha V-Ixion

5 Pilihan Motor Paling Cocok Buat Touring, Yamaha Mendominasiyamaha-motor.co.id

Motor terbaik untuk touring selanjutnya adalah Yamaha V-Ixion. Tidak hanya desain yang sporty dan gagah, motor ini memiliki keunggulan di bagian mesinnya karena tahan banting dan tidak rewel jika diajak berpergian jauh.

Yamaha V-Ixion menggunakan mesin 150 cc bertipe 4-stroke, serta dilengkapi dengan SOHC berpendingin cair.

3. Yamaha Xabre

5 Pilihan Motor Paling Cocok Buat Touring, Yamaha Mendominasiyamahamotorjogja.com

Masih dari Yamaha, pilihan motor touring yang selanjutnya adalah Yamaha Xabre. Motor ini masih tergolong baru, namun mendapat sambutan dan antusiasme yang tinggi di kalangan penggemarnya.

Yamaha Sabre memiliki fitur upside down suspension, sehingga kamu akan merasa nyaman dan empuk saat berkendara. Untuk urusan mesin tidak perlu dipertanyakan, karena motor ini memiliki mesin 150 cc bertipe 4-stroke, dilengkapi dengan fitur SOHC berpendingin cair.

4. Kawasaki Z250

5 Pilihan Motor Paling Cocok Buat Touring, Yamaha MendominasiGoogle Chrome

Salah satu motor terbaik untuk touring adalah Kawasaki Z250. Motor ini juga nyaman dikendarai, sehingga cocok sekali bagi kamu yang ingin berpergian jarak jauh.

Kawasaki Z250 memiliki gaya tampilan yang sporty, membuat kamu terlihat gagah saat mengendarainya. Motor ini memiliki mesin 249 cc bertipe 4-stroke dengan fitur DOHC 8 Valve berpendingin cairan.

5. Honda Mega Pro

5 Pilihan Motor Paling Cocok Buat Touring, Yamaha MendominasiAstra Honda Motor

Pilihan kategori motor touring terbaik adalah Honda Mega Pro. Mungkin kamu telah akrab dengan motor ini, karena sudah lama mengaspal di Indonesia dan mengalami banyak regenerasi.

Regenerasi Mega Pro terbaru ini memiliki tempat duduk yang lebih besar, sehingga kamu akan nyaman untuk berpergian jauh, seperti saat keluar kota. Honda Mega Pro menggunakan mesin 4-stroke SOHC 1 silinder. 

Baca Juga: Murah! 5 Harga Motor Sport Touring Bekas Ini Kurang dari Rp10 Juta

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya