Comscore Tracker

Adu Spesifikasi Yamaha X-Max vs Honda Forza, Lebih Nyaman Mana? 

Keduanya saling mengungguli

Jakarta, IDN Times - Membahas motor memang tidak ada habisnya, apalagi jika membandingkan motor satu dengan yang lain. Sebab masing-masing motor memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Nah, motor yang sering dibanding-bandingkan adalah Yamaha X max dengan Honda Forza. Keduanya sama-sama big skutik bermesin 250cc. Apa saja kelebihan dan kekurangan kedua skutik bongsor tersebut?

1. Fitur dan teknologi

Adu Spesifikasi Yamaha X-Max vs Honda Forza, Lebih Nyaman Mana? IDN Times/Arifin Al Alamudi

Honda Forza dan Yamaha XMAX hadir dengan teknologi yang berbeda, lho. Kita bisa memulainya dari Honda Forza. Motor ini dibekali sistem pencahayaan full LED dan sudah memiliki electrical adjustable windscreen. Honda Forza memiliki keunggulan lain, yaitu hadirnya fitur Honda Selectable Torque Control (HSTC) untuk mengendalikan traksi motor agar mencegah terjadinya ban selip.

Sementara Yamaha XMAX 250 sendiri dilengkapi sistem pencahayaan full LED dan lampu hazard. Selain itu, motor ini menggunakan panel instrumen kombinasi antara analog dan digital yang sudah dilengkapi dengan electric socket.

Sama seperti Honda Forza, Yamaha Xmax 250 juga terdapat fitur adjustable windscreen dan sudah disematkan Traction Control System (TCS) untuk mengurangi resiko ban belakang selip.

Baca Juga: 8 Alasan Yamaha XMAX Jadi Big Skutik Favorit

2. Mesin dan performa

Adu Spesifikasi Yamaha X-Max vs Honda Forza, Lebih Nyaman Mana? yamaha-motor.co.id

Honda Forza dibekali mesin 250 cc dengan fitur SOHC berpendingin cairan PGM-FI. Motor ini sanggup menyemburkan tenaga maksimal 23,19 hp per 7.500 rpm dengan torsi maksimal mencapai 24Nm per 6.250 rpm.

Sedangkan untuk Yamaha XMAX 250 menggunakan mesin 250 cc dengan fitur  SOHC 4-stroke berpendingin cairan. Motor ini sanggup menghasilkan tenaga hingga 22,52 hp per 7.000 rpm dan maksimum torsi sebesar 24,3 Nm per 5.500 rpm.

3. Harga kedua motor

Adu Spesifikasi Yamaha X-Max vs Honda Forza, Lebih Nyaman Mana? www.astra-honda.com

Untuk harganya sendiri, Honda Forza dibanderol mulai dari Rp83,3 juta On The Road DKI Jakarta. Honda Forza hadir dengan tiga pilihan warna, yaitu putih, hitam, dan silver. Sedangkan Yamaha Xmax dibanderol sekitar Rp60,9 juta On The Road DKI Jakarta dengan empat pilihan warna, yakni biru, merah, hitam, dan silver.

Baca Juga: Daftar Skutik Bermesin 250cc, Penantang Yamaha XMAX dan Honda Forza

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya