Comscore Tracker

Bahaya Motor Kena Gas Air Mata, Bisa Memicu Water Spot

Harus segera dicuci, biar bodi motor aman

Pada saat terjadi kerusuhan, seringnya pihak kepolisian menggunakan gas air mata dan water cannon untuk membubarkan massa. Menurut beberapa sumber, gas air mata dapat membuat penglihatan jadi rabun hingga sesak nafas.

Selain membahayakan tubuh, gas air mata juga berdampak serius pada motor. Lebih lanjut, yuk cari tahu bahaya motor kena gas air mata pada ulasan berikut ini.

Bahaya motor kena gas air mata

Bahaya Motor Kena Gas Air Mata, Bisa Memicu Water Spot(IDN Times/Dwi Agustiar)

Bagi pengendara motor yang melintasi kawasan demo sehingga kendaraannya kena semprotan water cannon atau gas air mata, sebaiknya cuci segera setibanya di rumah. Sebab, air yang dikeluarkan water cannon diketahui mengandung gas air mata yang berbahaya untuk motor.

Gas air mata bersifat asam, ditambah semprotan air kencang dari water cannon yang bisa membentuk water spot, semacam jamur atau flek putih pada bodi kendaraan. Ini semakin parah bila eksterior kendaraan tak dilapisi paint protector. Untuk itu, segera cuci kendaraan yang kena gas air mata sudah sampai rumah.

Itulah informasi singkat mengenai bahaya motor kena gas air mata yang perlu kamu tahu. Selain penjelasan di atas, temukan info otomotif lainnya di IDN Times untuk menambah wawasan kamu.

Baca Juga: 6 Penyebab Cat Bodi Sepeda Motor Kesayangan Kamu Cepat Pudar

Topic:

  • Putri Intan Nur Fauziah
  • Lea Lyliana

Berita Terkini Lainnya