Comscore Tracker

5 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Lakukan Investasi Bentuk Motor

Investasi dalam bentuk motor juga bernilai tinggi lho

Investasi merupakan kegiatan mengelola uang dalam bentuk barang, modal, saham maupun yang lainya dengan tujuan memperoleh keuntungan yang jauh lebih besar. Saat ini investasi tidak selalu pada properti saja, tetapi masih banyak hal lainya yang dapat dijadikan investasi dalam jangka panjang.

Investasi tersebut diantaranya adalah investasi dalam bentuk barang yakni sebuah motor. Namun, perlu diperhatikan juga beberapa hal yang dapat menguntungkan investasi ini. Diantaranya harus memperhatikan 5 hal di bawah ini.

1. Motor yang ingin dijadikan investasi memiliki nilai sejarah tinggi

5 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Lakukan Investasi Bentuk MotorUnsplash.com/Harley-Davidson

Hal pertama yang harus diperhatikan dalam berinvestasi pada motor adalah mengetahui seluk beluk dari motor yang ingin kamu investasikan. Seperti motor yang ingin kamu investasikan merupakan motor yang pernah digunakan oleh seorang kepala negara atau presiden. Tidak hanya digunakan oleh presiden saja. Sejarah motor tersebut pun bisa dilihat dari suatu kejadian atau kegiatan. Misalnya bahwa motor tersebut pernah digunakan dalam perang dunia ke - II.

2. Motor tersebut bisa eksis dalam waktu yang lama

5 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Lakukan Investasi Bentuk MotorUnsplash.com/Tom Grünbauer

Jangan hanya membeli sebuah motor yang pernah hits pada zamanya saja, tetapi belilah motor yang selalu bisa terpakai sepanjang waktu atau bisa dikatakan sebagai motor legend. Hal yang paling penting adalah bahwa motor yang ingin kamu investasikan memiliki nilai penting dan berbeda dengan jenis motor lainya. Seperti motor RX king. RX king sendiri merupakan motor legendaris yang masih dicari hingga saat ini, harganya pun tidak dapat diprediksi tiap tahunnya. Namun, harga RX king otomatis akan naik jika memiliki kualitas mesin yang masih sangat bagus.

3. Memilih brand motor dengan angka penjualan yang selalu tinggi

5 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Lakukan Investasi Bentuk MotorUnsplash.com/harley-davidson

Dalam memilih sepeda motor yang ingin disimpan dan diinvestasikan harus memperhatikan brand asalnya. Kamu harus memperhatikan bahwa brand motor tersebut memiliki penjualan yang tinggi, bahkan dapat dikategorikan sebagai brand motor yang setiap tahunnya selalu menjadi brand dengan penjualan tertinggi dan terlaris. Jika hal ini tak diperhatikan makan motor yang kamu miliki sama saja dengan motor lainya yang akan terjual murah pada tahun-tahun berikutnya.

Baca Juga: 5 Model Modifikasi Motor Jadul Ini Lagi Hits, Mana yang Paling Kece?

4. Selalu memperhatikan perawatan motor yang baik

5 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Lakukan Investasi Bentuk MotorUnsplash.com/Janis Kikans

Membeli motor yang bernilai tinggi memang penting. Namun, perlu diingat juga bahwa kamu harus memperhatikan perawatan yang bagus dan ekstra pada motormu. Jangan hanya disimpan lalu rusak hingga motor tersebut tidak laku dijual.

Memiliki sepeda motor dengan perawatan yang bagus akan menambah nilai jual dimata pembeli dan secara tak langsung keuntungan yang akan kamu peroleh jauh lebih besar bukan?

5. Kenali investasi motor dengan harga pasar yang selalu update

5 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Lakukan Investasi Bentuk MotorUnsplash.com/Harley-Davidson

Selain itu mengenali harga motor pada pasaranya merupakan hal yang perlu kamu lakukan. Sehingga ketika ada pembeli yang ingin menawar motor tersebut kamu tidak akan bingung dengan harga yang akan kamu taruh. Untung dan ruginya pun dapat kamu kalkulasikan dengan baik.

Kelima hal tersebut harus selalu kamu perhatikan tanpa menghilangkan salah satunya supaya uang yang kamu investasikan dapat bernilai tinggi. Yuk mulai sekarang belajar berinvestasi untuk masa depan yang lebih baik!

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Kamu Harus Berinvestasi Saham Sejak Muda 

P U T R I Photo Community Writer P U T R I

Yuk menulis lagi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Just For You