Comscore Tracker

Rekomendasi 5 Motor Sport 150 CC Terbaik yang Bisa Kamu Beli

Dijamin bikin keren di jalan!

Motor berkelas 150 cc saat ini sedang banyak diminati oleh millennial di Indonesia, mengapa? Motor 150 cc yang beredar di pasaran memiliki bentuk yang sporty dan sudah keren ditunggangi dengan mesin berkapasitas 150 cc yang merupakan mesin kelas menengah sehingga masih cocok diajak ngebut dan masih cocok juga untuk jalanan Indonesia yang terkadang macet.

Harga motor sport 150 cc juga nggak terlalu mahal yaitu di harga Rp20 jutaan sampai 30 jutaan saja. Nah, buat kamu yang sedang mencari motor sport 150 cc, berikut lima daftar motor paling recommended!

1. Honda CBR 150R

Rekomendasi 5 Motor Sport 150 CC Terbaik yang Bisa Kamu BeliId.wikipedia.org

Motor yang desainnya sporty abis ini memiliki posisi duduk yang condong ke depan, sehingga nyaman saat diajak bermanuver. Namun kekurangannya adalah tangan menjadi cepat pegal jika digunakan bermacet-macet ria. Desain rampingnya juga menambah mudah dalam melakukan handling menaklukan jalanan. Namun harus berhati-hati dengan ukuran spion yang cukup melebar ke luar.

Untuk mesin, Honda CBR 150R in memiliki tenaga 14 HP di 9.200 RPM dengan kenyamanan saat digunakan karena minim getaran dan nggak panas di kaki saat dikendarai. Harga baru Honda CBR 150R mulai Rp34-39 jutaan. Sedangkan harga bekasnya mulai Rp15 jutaan hingga Rp20 jutaan tergantung tahun keluar dan kondisi motor.

2. Yamaha R-15

Rekomendasi 5 Motor Sport 150 CC Terbaik yang Bisa Kamu BeliCommons.wikimedia.org

Untuk desain, motor ini nggak perlu diragukan lagi karena memang terlihat sporty banget dengan desain bodi yang meruncing sehingga nuansa racing sangat terasa. Belum lagi desain panel digital dengan speedometer LCD.

Yamaha R-15 dibekali dengan mesin berkapasitas 155 cc dengan tenaga hingga 18 HP di 10.000 RPM. Sedangkan untuk fitur, motor ini memiliki Variable Valves Actuation (VVA) yang menjaga performa mesin mirip dengan teknologi VTEC atau VVT pada mobil. Selain itu motor ini juga dilengkapi dengan DiASil (die aluminium silicon) Cylinder yang memaksimalkan ruang pembakaran. Harga baru motor ini sekitar Rp33 jutaan sampai Rp35 jutaan, sedangkan harga bekasnya Rp17 jutaan sampai Rp20 jutaan tergantung keluaran tahun dan kondisi.

Baca Juga: 7 Motor Limited Edition dengan Livery Klub Bola

3. Suzuki GSX-R150

Rekomendasi 5 Motor Sport 150 CC Terbaik yang Bisa Kamu BeliCommons.wikimedia.org

Motor berdesain sporty ini memiliki lampu meruncing yang sudah berteknologi projektor sehingga kamu nggak perlu khawatir tentang penerangan di malam hari. Untuk posisi duduk memang sudah khas motor sporty yang berasa racing-nya, dan untuk penumpang, tempat duduknya didesain terpisah dengan tempat duduk pengendara. 

Suzuki GSX-R150 ini memiliki mesin dengan kapasitas 147,3 cc dengan tenaga 19 HP dengan teknologi DOHC 4 silinder dengan fuel injection untuk memaksimalkan bahan bakar. Menariknya lagi, motor ini sudah dibekali dengan keyless ignition yang memungkinkan pengendara menghidupkan motor tanpa perlu memasukan anak kunci. Harga baru motor ini Rp30 jutaan hingga Rp34 jutaan, sedangkan harga bekasnya antara Rp17 jutaan hingga Rp20 jutaan.

4. Yamaha Vixion

Rekomendasi 5 Motor Sport 150 CC Terbaik yang Bisa Kamu BeliCommons.wikimedia.org

Salah satu motor yang banyak peminatnya di Indonesia, Yamah Vixion pun menjadi motor yang sering dikeluarkan versi terbarunya. Yamaha Vixion memiliki desain sporty dengan dukungan kampu LED dan panel full digital. 

Mesin Yamaha Vixion memiliki kapasitas 150 cc dengan 4 katup menghasilkan tenaga hingga 16 HP. Selain itu, Yamaha Vixion juga dibekali dengan assist & slipper clutch yang membantu perpindahan gigi menjadi lebih halus. Harga Yamaha Vixion terbaru adalah Rp26 jutaan sedangkan harga bekasnya Rp15 jutaan hingga Rp18 jutaan saja.

5. Kawasaki Ninja 150RR

Rekomendasi 5 Motor Sport 150 CC Terbaik yang Bisa Kamu BeliCommons.wikimedia.org

Kawasaki yang terkenal dengan seri Ninja juga memiliki varian 150 cc. Motor ini sebelumnya memiliki mesin 2 tak yang kurang ramah lingkungan dan pada tahun 2019 ini dikabarkan Kawasaki akan meluncurkan versi 4 tak yang lebih ramah lingkungan.

Untuk desain, sudah tidak diragukan lagi, desain sporty apa lagi jika berwarna hijau yang merupakan warna ikonik Kawasaki. Untuk mesin, Kawasaki Ninja 150 memiliki tenaga 16 HP dengan akselerasi yang terkenal baik. Namun sayangnya mesin 2 tak membuatnya cukup boros dibanding mesin 4 tak meskipun tak seboros mesin 2 tak motor lain.

Karena sudah tidak dikeluarkan, kamu bisa membeli motor ini dengan kondisi bekas dengan harga antara Rp23 jutaan sampai Rp25 jutaan tergantung tahun dan kondisi. Itulah lima rekomendasi motor sport 150 cc yang bisa kamu beli. Semoga bermanfaat, ya!

Baca Juga: 7 Tipe Sepeda Motor Sesuai Fungsi dan Kebutuhan

Rijalu Ahimsa Photo Community Writer Rijalu Ahimsa

Member IDN Times Community ini sudah tidak malu-malu lagi menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You