Comscore Tracker

3 Rekomendasi Motor Street Fighter, Harganya Terjangkau!

salah satunya Yamaha MT-15

Jakarta, IDN Times - Motor street fighter cukup menjamur di tanah air. Ciri khas motor ini antara lain menonjolkan bagian mesin sehingga terkesan garang. Selain itu sasisnya juga diekspose sehingga sekilas mirip motor naked bike.  

Saat ini banyak motor street fighter yang dijual dengan harga terjangkau. Namun, kualitasnya gak mengecewakan. So, ini dia rentetan motor street fighter yang sangat direkomendasikan untukmu. Berikut beberapa di antaranya.

1. Yamaha MT-15

3 Rekomendasi Motor Street Fighter, Harganya Terjangkau!Yamaha MT-15 V2 (Yamaha India)

Motor street fighter pertama yang direkomendasikan untuk kamu yaitu Yamaha MT-15. Parasnya tampak seperti robot yang sedang menganga, dengan desain bodi berotot dan ekor pendek. Yamaha MT-15 juga dibekali suspensi upside down di bagian depan, sehingga mampu meningkatkan aura sangarnya.

Motor ini juga tersedia dengan berbagai fitur modern. Seperti sistem pencahayaan LED, yang memiliki tingkat visibilitas tinggi ketika berkendara di malam hari. Serta, panel instrumen digital yang bertugas memberi berbagai informasi ke pengendara, misal konsumsi bahan bakar rata-rata, gear shift indikator, jarak tempuh dan lainnya.

Wajar saja motor ini sangat direkomendasikan, sebab memiliki mesin berkapasitas 155 CC SOHC, satu silinder, dan cairan berpendingin. Bahkan, dibekali juga teknologi katup variabel, yang mampu memberikan performa terbaik di setiap rentang putaran mesin.

Nah dengan mesin tersebut, Yamaha MT-15 mampu memuntahkan torsi puncak 14,7 Nm pada 8.500 rpm dan tenaga 19,04 hp pada 10.000 rpm. Soal sistem transmisi, motor ini pakai 6-percepatan manual ditambah fitur assist dan slipper clutch. Sedangkan harganya, motor ini ditawarkan senilai Rp36,3 juta.

Baca Juga: Yamaha Berikan Warna dan Grafis Baru untuk WR 155 R

2. KTM Duke 200

3 Rekomendasi Motor Street Fighter, Harganya Terjangkau!KTM Duke 200 (ktmindonesia.co.id)

Pabrikan ternama KTM juga terbilang cukup banyak melahirkan motor sekelas street fighter. Nah, KTM Duke 200 menjadi salah rekomendasi motor street fighter untukmu. Tentu motor ini sangat memikat karena desainnya yang gagah, apalagi dengan adanya percikan rangka teralis.

Sesuai namanya, KTM Duke 200 ini dibekali mesin DOHC berkubikasi 200 cc. Tenaganya mampu mencapai 26 HP dan dapat mencatatkan kecepatan puncak hingga 138 km per jam.

Motor ini juga gak luput dari kecanggihan teknologi, sebab telah dibekali speedometer digital. Kanalpotnya juga sudah menggunakan knalpot model underbelly. Sedangkan untuk harganya, KTM Duke 200 dibanderol sekitar Rp35 jutaan.

3. Suzuki GSX S150

3 Rekomendasi Motor Street Fighter, Harganya Terjangkau!Suzuki GSX-S150 (arenamotosikal.com)

Suzuki GSX S150 juga digadang-gadang sebagai motor street fighter, karena dari desainnya saja sudah tampil racy. Terutama dengan adanya penggunaan jok bergaya split, yang memisahkan pengendara dan penumpang. Lampu depan motor ini sengaja dibuat seperti kepala ular yang tengah mengincar mangsa 

Soal mesin, motor ini dibekali mesin DOHC berkubikasi 150 cc dan mampu m daya menarik daya hingga 19 HP. Meski kapasitas mesinnya lebih kecil dari dua motor sebelumnya, motor ini juga bisa meraung hingga 13 ribu rpm. Harganya sangat ramah kantong karena hanya ditawarkan sekitar Rp26 juta saja, lho.

Baca Juga: 4 Tips Memilih Motor Buat Touring

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya