Comscore Tracker

5 Spare Part Honda Win yang Paling Dicari

Ini dia spare part yang pali dicari untuk honda win.

Jakarta, IDN Times - Meski motor lawas, ternyata saat ini Honda Win menjadi buruan kawula muda lho. Bukan soal tarikan mesinnya yang bandel saja, tapi motor ini juga diminati karena desainnya yang ramping namun terkesan gagah.

Gak jarang dari pemilik Honda Win juga memodifikasinya menjadi lebih kece dan ganteng. Nah, terdapat beberapa sparepart yang paling diincar pemilik Honda Win ketika hendak modifikasi tunggannya lho.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Motor Cocok untuk Mahasiswa, Merek Honda Hingga Yamaha

1. Spakbor trail

5 Spare Part Honda Win yang Paling Dicariracing48.blogspot.com

Pada dasarnya, Honda Win meluncurkan dua versi motor, yaitu standar dan off-road. Memang perbedaan keduanya gak begitu spesifik, versi standar memiliki spakbor berbahan metal dengan laburan chrome. Sedangkan versi offroad, spakbornya berada lebih tinggi atau persis di bawah lampu utama dengan desain trail.

Karena itu, versi offroad tampak lebih menarik dan gagah. Maka gak heran kalau pemilik Honda Win standar ingin menggantinya dengan spakbor trail tersebut. Harganya pun gak mahal sekitar Rp70 ribu.

2. Mika lampu sein

5 Spare Part Honda Win yang Paling DicariLazada.co.id

Mengingat Honda Win merupakan motor lawas, jadi kemungkinan pada bagian mika sein-nya pun sudah retak, kusam, bahkan rusak. Tentu hal ini akan membuat tampilan motor jadi gak prima lagi. So, banyak dari pengguna Honda Win yang sengaja menggantinya.

Retaknya lampu sein juga dapat membuat pengendara lain sulit untuk melihat sinar lampu sein dari kendaraanmu. Maka banyak juga penunggang Honda Win ini memburu mika sein. Harga yang ditawarkan cukup murah yaitu mulai dari Rp80 ribu

3. Kulit jok

5 Spare Part Honda Win yang Paling DicariOLX.co.id

Banyak dari kamu membeli Honda Win bekas yang belum dimodifikasi sama sekali, maka akan tampah bahwa kulit jok sudah rusak. Seperti robek, busa jok yang keluar-keluaran, dan sebagainya. Cara yang paling tepat mengatasi hal tersebut adalah mengganti kulit jok. Harga komponen ini dibanderol dari Rp50 ribu.

Baca Juga: 3 Motor Honda Ini Mungil Banget!

4. Lampu depan

5 Spare Part Honda Win yang Paling DicariHonda Win modifikasi (@HoldenKlasik/Twitter.com)

Nah, lampu depan juga kerap menjadi incaran pemilik Honda Win. Motor Honda Win yang yang sudah terlalu sering dipakai akan menimbulkan kekusaman di bagian mika lampu utamanya, bahkan reflektornya juga bisa menghitam.

Kalau tidak diganti, maka sinar lampu akan tampak redup dan kurang fokus. Sehingga sangat berisiko saat berkendara pada malam hari. So, banyak dari pemilik Honda Win yang mengincar komponen ini. Produk aslinya memang sangat langka, tapi beruntungnya lampu ini masih bisa ditemukan pada produsen after market. Harganya juga masih terjangkau, sekitar Rp90-300 ribu.

5. Komstir

5 Spare Part Honda Win yang Paling DicariIlustrasi komstir motor (gaspol.id)

Gak kalah penting, biasanya pemilik Honda Win akan mengganti komstir lama dengan yang baru, khususnya bagi pemilik yang baru saja membeli Honda Win bekas. Sebab kalau gak diganti, handling dikhawatirkan akan kaku karena keberadaannya yang sudah aus.

Maka, untuk memperbaikinya pemilik akan mengganti komstir atau bearing yang baru. Bearing model bambu diyakini lebih awet dibanding yang biasanya. Harganya juga gak mahal mulai dari Rp70-100 ribu.

Topic:

  • Rendra Saputra

Berita Terkini Lainnya