Comscore Tracker

Perhatikan 4 Hal Ini Sebelum Mengendarai Motor Kopling

Motor kopling menawarkan performa yang menggiurkan

Jakarta, IDN Times - Eksistensi motor kopling memang terancam motor-motor matik. Tapi bukan berarti motor jenis ini bakalan punah, lho. Sebab penggemar motor kopling masih dan akan tetap ada.

Salah satu alasannya karena motor kopling menawarkan sensasi tersendiri, sensasi yang gak akan kamu temukan saat riding dengan motor matik. Selain itu performa motor kopling juga jauh di atas motor matik di kelas yang sama.

So, buat kamu yang mencari performa, apalagi untuk touring jarak jauh, sangat direkomendasikan menggunakan motor kopling. Nah, berikut beberapa hal yang harus kamu perhatian sebelum riding dengan motor kopling.

1. Jangan lupa memakai helm

Perhatikan 4 Hal Ini Sebelum Mengendarai Motor Koplingtvsmotor.com

Saat kamu menunggangi motor kopling jangan lupa untuk mengenakan helm ya. Hal ini juga berlaku untuk pengendara semua jenis sepeda motor. Sebab helm sangat penting dalam melindungi kepala dari tekanan angin dan menjaga kepala agar tetap aman ketika terjatuh.

Pastikan Anda menggunakan jenis helm berstandar SNI yang sudah terjamin kualitasnya. Jangan hanya membeli helm dengan harga murah, namun mudah pecah.

Baca Juga: Ini Dia Kelebihan dan Kekurangan Flat Visor pada Helm!

2. Usahakan mengenakan jaket

Perhatikan 4 Hal Ini Sebelum Mengendarai Motor Koplingallstate.com

Kamu juga perlu mengenakan jaket saat mengendarai motor kopling, khususnya motor sport. Sebab dengan menggunakan motor sport pastinya kamu ingin menungganginya dengan kecepatan tinggi bukan?

So, jaket akan melindungi tubuh kamu dari tekanan angin di depan sehingga tubuh terlindungi dengan aman. Sebaiknya kamu juga memilih jaket dengan bahan yang tebal, namun ringan digunakan. Mengenakan jaket juga membuatmu tambah elegan saat berkendara, lho.

3. Menutup bagian kaki dan tangan

Perhatikan 4 Hal Ini Sebelum Mengendarai Motor Kopling600riders.com

Bagian kaki dan tangan juga harus diperhatikan dan diberi perlindungan saat ingi mengendarai motor kopling. Kamu bisa menggunakan sepatu bot serta sarung tangan. Apalagi kalau memang kamu bertujuan untuk touring.

Sepatu bot dan sarung tangan dapat mencegah pegal pada kaki maupun tangan saat perjalanan jauh. Selain itu, keduanya juga mencegah kulit belang akibat paparan sinar matahari saat berkendara pada siang hari yang panas.

4. Cek kondisi motor

Perhatikan 4 Hal Ini Sebelum Mengendarai Motor Koplinggoozir.com

Nah, persiapan satu ini juga gak boleh terlewatkan yakni mengecek kondisi motor terlebih dahulu. Apabila ingin berkendara jarak jauh, sebaiknya servis motor terlebih dahulu.

Pastikan kondisi kopling layak dipakai agar perjalanan lancar dan terhindar dari kecelakaan. Cek juga rem, transmisi, dan bahan bakar sehingga kamu nyaman dalam berkendara.

Baca Juga: 5 Tanda Kampas Rem Mobil Harus Segera Diganti, Waspada!

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya