Comscore Tracker

Terlanjur Cinta, Ini 5 Alasan Lebih Asyik Naik Vespa Daripada Matic

Anak vespa mana nih suaranya?

Siapa yang tidak tahu motor vespa? Hingga era millennial ini, motor vespa masih menjadi primadona di hati para pencintanya. Tak jarang mereka yang sudah lama menggunakan motor vespa tidak akan mau pindah ke motor lain termasuk motor matic terbaru masa kini.

Dicintai para penggemarnya, sebenarnya apa saja alasan mereka yang memilih lebih asyik naik vespa daripada motor matic? Yuk, simak penjelasannya.

1. Murah tapi tidak murahan

Terlanjur Cinta, Ini 5 Alasan Lebih Asyik Naik Vespa Daripada Maticpexels.com/Pixabay

Salah satu daya tarik vespa yang membuat para pengendara setianya tak mau pindah ke motor lain adalah harganya yang murah. Pengertian murah disini dalam arti terjangkau bagi masyarakat tentunya. Namun dengan kualitas yang pasti juga terjamin, tidak asal-asalan seperti kebanyakan motor-motor bekas jaman sekarang.

Terlebih lagi, jika kamu membeli vespa dari temanmu sesama pecinta vespa, harga yang ditawarkan pasti jauh lebih murah dengan kualitas mesin yang tentunya sudah tidak diragukan lagi.

2. Punya ilmu mesin otodidak

Terlanjur Cinta, Ini 5 Alasan Lebih Asyik Naik Vespa Daripada Maticpexels.com/Dio Alif Utomo

Setiap mendengar kata vespa pasti tidak jauh dari kata 'mogok'. Bagi anak vespa, kejadian ini tentu sudah menjadi hal yang biasa. Ya, mempunyai motor vespa secara tidak langsung sudah mengajari ilmu mesin, karena setiap kali mogok mau tidak mau harus diperbaiki sendiri.

Baca Juga: 5 Tips Penting Buat Kamu yang Ingin Membeli Vespa Tua

3. Bisa makin kreatif

Terlanjur Cinta, Ini 5 Alasan Lebih Asyik Naik Vespa Daripada Maticpexels.com/Mike

Vespa merupakan salah satu motor yang bisa bikin kreatif. Baik dari desain maupun mesin. Keadaan mesin yang sudah tua membuat pemiliknya harus selalu waspada apabila terjadi sesuatu di jalan, misalnya saja mogok. Pemilik vespa juga pasti sudah paham betul bagaimana cara merawat vespa klasiknya untuk selalu tampil menarik.

4. Desain yang tak lekang oleh waktu

Terlanjur Cinta, Ini 5 Alasan Lebih Asyik Naik Vespa Daripada Maticpexels.com/MARK ELLIOT

Dari segi bentuk, motor vespa memang selalu terlihat unik dan menarik. Wajar saja jika desain motor vespa baik yang klasik maupun modern selalu mencuri perhatian orang bila digunakan di jalan raya karena memang modelnya yang sangat menarik itu.

5. Ikatan persaudaraan yang kuat

Terlanjur Cinta, Ini 5 Alasan Lebih Asyik Naik Vespa Daripada Maticpexels.com/Mike

Bagi pecinta vespa, alasan terakhir inilah yang bikin jatuh cinta. Ya, sesama pecinta vespa sudah tidak diragukan lagi bagaimana eratnya persaudaraan mereka. Dari mulai memberikan bantuan di jalan apabila sedang mengalami kendala mogok, hingga saling membantu mengenai masalah onderdil vespa itu sendiri.

Nah, itulah kelima alasan pengendara vespa yang sudah jatuh cinta hingga tak mau pindah ke motor lain. Jika kamu seorang pecinta vespa, coba tambahkan alasanmu mengapa lebih memilih vespa sebagai alat transportasi? Yuk sharing di kolom komentar.

Baca Juga: Perhatikan 6 Hal Penting Ini Kalau Kamu Punya Vespa Tua

Rizna M. Hidayah Photo Verified Writer Rizna M. Hidayah

Sharing | Travelling | Writing Antara menulis dan bulutangkis, namun bukan seorang jurnalis!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya