Comscore Tracker

Ducati Jadi Tim yang Paling Berkembang di MotoGP 2021

Ducati moncer di setengah musim 2021 ini

Jakarta, IDN Times - MotoGP 2021 sudah memasuki libur musim panas. Berbagai catatan menarik pun hadir seiring dengan ajang balap yang saat ini sudah memasuki pertengahan musim tersebut.

Sejauh ini Fabio Quartararo masih menguasai puncak klasemen sementara. Dia sukses mencatatkan 156 poin, unggul 33 poin dari Johann Zarco yang mencatatkan 122 poin.

Dari catatan itu, tampak Yamaha jadi penguasa di MotoGP 2021 ini. Namun, sebenarnya ada tim lain yang patut diwaspadai, yaitu Ducati.

1. Ducati jadi tim paling berkembang

Ducati Jadi Tim yang Paling Berkembang di MotoGP 2021Tim Lenovo di MotoGP 2021. motogp.com

Di antara pabrikan-pabrikan lain yang bertarung di MotoGP 2021, Ducati ternyata jadi tim yang paling berkembang musim ini. Sempat tertatih-tatih musim lalu, para pembalap Ducati saat ini rata-rata berada di papan atas klasemen pembalap.

Total Ducati sejauh ini mampu menorehkan 167 poin di klasemen pabrikan, berselisih 17 poin dengan Yamaha yang berada di puncak. Apiknya lagi, Ducati mampu mencatatkan 16 poin lebih banyak dibandingkan musim panas musim lalu.

Baca Juga: Bukan Motor MotoGP, Ini Deretan Motor Tercepat di Dunia! 

2. Yamaha tidak terlalu berkembang

Ducati Jadi Tim yang Paling Berkembang di MotoGP 2021Motogp. com

Kendati Quartararo menjadi pemuncak klasemen saat ini, hal itu nyatanya tidak berpengaruh banyak terhadap posisi Yamaha di klasemen. Mereka memang jadi pemuncak, tetapi catatan mereka musim ini tidak jauh beda dengan musim lalu.

Musim ini Yamaha hanya menorehkan 14 poin lebih banyak dibandingkan musim lalu. Mereka benar-benar tertolong oleh performa dari Quartararo, di tengah masalah yang mereka hadapi dengan Maverick Vinales serta tak kunjung apiknya performa para pembalap tim satelit.

3. Ducati ditopang pembalap-pembalap mumpuni

Ducati Jadi Tim yang Paling Berkembang di MotoGP 2021motogp.com

Peningkatan yang ditunjukkan Ducati hingga pertengahan musim 2021 ini merupakan buah dari penampilan apik para pembalapnya. Quartararo boleh jadi pemuncak, tetapi posisi dua, tiga, dan lima di klasemen sukses diisi oleh para pembalap Ducati.

Tercatat, di posisi-posisi itu, bercokol nama-nama macam Johann Zarco, Francesco Bagnaia, dan Jack Miller. Jika bisa konsisten di sisa MotoGP 2021 ini, bukan tidak mungkin salah satu pembalap Ducati akan merengkuh gelar di akhir musim nanti.

Baca Juga: 7 Motor Tercepat di Dunia, Top Speed Tembus 350 KPJ

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya