Comscore Tracker

Siksa Royal Enfield Meteor 350 Sambil Bersihkan Gunung

One Ride seru, IDN Times merasakannya sepanjang akhir pekan

Jakarta, IDN Times - One Ride yang digagas oleh Royal Enfield tak cuma menjadi momen IDN Times buat menyiksa Meteor 350. Tapi, dalam event yang digelar pada Minggu (26/9/2021), kami juga mengikuti serunya bersih-bersih di Gunung Cabe, Parung, Bogor.

Event ini memang digelar serentak, tak cuma di Jakarta saja. Seluruh Indonesia, bahkan belahan dunia. Setidaknya, One Ride digelar di 35 negara dan 400 kota seluruh dunia. 

1. Tanggung jawab sosial

Siksa Royal Enfield Meteor 350 Sambil Bersihkan GunungOne Ride Royal Enfield di Gunung Cabe, Parung / Dok Royal Enfield Indonesia

Tujuannya tak lain demi menjaga lingkungan dan jadi sebuah tanggung jawab moral bagi komunitas Royal Enfield di Indonesia bahkan dunia. Bentuk kampanyenya tak sama, disesuaikan dengan keinginan masing-masing komunitas di setiap regionalnya.

"One Ride digelar di 30 lokasi dengan lebih dari 2.000 pengendara seperti di Indonesia, Australia, Korea Selatan, Vietnam, Filipina, Malaysia, dan Singapura," kata Business Head pasar Asia Pasifik, Vimal Sumbly.

Baca Juga: Alasan Royal Enfield Enggan Memproduksi Skutik

2. Ada bagi-bagi sembako

Sebenarnya, One Ride mengusung jargon Perjalanan Bertanggung Jawab dengan tagar #LeaveEveryPlaceBetter. Bersih-bersih di gunung jadi salah satu bentuknya, tapi ada kegiatan lain yang dilakukan di sejumlah tempat.

Bagi-bagi sembako jadi kegiatan yang dipilih dalam acara One Ride di Thailand. Komunitas Royal Enfield di sana memberikan bantuan sembako kepada sejumlah pihak.

Mereka memberikan sembako kepada masyarakat di kawasan Wat Sangwet dan Pakkret, panti asuhan Bangkok, serta, provinsi Nothanburi.

Di Indonesia juga ada beberapa kegiatan bentuk lain seperti membangun dapur gratis buat para tunawisma.

"Sedangkan, di Australia, Royal Enfield bekerja sama dengan Food Bank untuk distribusi 8.000 paket makanan," ujar Vimal.

Baca Juga: Siksa Royal Enfield Meteor 350, Tangguh di Segala Medan

3. Serunya siksa Meteor 350

Siksa Royal Enfield Meteor 350 Sambil Bersihkan GunungTest Ride Royal Enfield Meteor 350. (dok. Royal Enfield Indonesia)

One Ride cukup seru. IDN Times mengikutinya seharian dengan start dari markas Royal Enfield di Arteri Pondok Indah hingga Gunung Cabe, Parung.

Kami menggunakan motor Meteor 350. Menyiksa motor ini begitu memuaskan, sebab tangguh di segala medan.

Motor ini mampu mengaspal dengan mulus di jalan biasa hingga bertanah. Bahkan, jalan penuh bebatuan juga bisa dilahap oleh Meteor 350. Bisa dicek ulasan kami di sini ya.

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya