Comscore Tracker

5 Alasan Kenapa Motor Matic Lebih Laris daripada Motor Sport dan Bebek

Ternyata fungsi lebih penting daripada bodi

Sesuai dengan judul, motor matic memang lebih disukai dan paling laris penjualannya di Indonesia ketimbang motor sport dan juga motor bebek. Bukan hanya karena lebih murah, motor matic juga menawarkan keunggulan yang tidak dimiliki oleh motor sport dan bebek. Daripada penasaran langsung saja kita lihat, alasan kenapa motor matic lebih laris daripada motor sport dan bebek.

1. Motor matic lebih praktis

5 Alasan Kenapa Motor Matic Lebih Laris daripada Motor Sport dan Bebekinstagram.com/rafiattrz

Motor matic memang punya kelebihan yang tidak dimiliki oleh motor sport dan motor bebek, motor matic memiliki body yang ramping dan lebih gesit di jalan raya maupun jalan sempit. Motor matic juga tidak menggunakan gigi, jadi lebih praktis. Hal inilah yang menjadi alasan kenapa motor matic lebih laris.

2. Motor matic cocok di semua umur

5 Alasan Kenapa Motor Matic Lebih Laris daripada Motor Sport dan Bebekpexels.com/Artem Beliaikin

Kenapa motor matic lebih cocok untuk semua umur? Karena motor ini punya desain yang cantik sehingga enak dipandang mata dan tidak malu-maluin. Sehingga, mulai dari anak sekolah sampai emak-emak suka dan tidak canggung ketika menggunakan motor matic. Hal ini juga yang menjadi alasan kenapa motor matic lebih laris.

Baca Juga: 5 Tips Merawat Motor Matic Tua biar Panjang Umur!

3. Perawatannya tidak mahal dan mesinnya awet

5 Alasan Kenapa Motor Matic Lebih Laris daripada Motor Sport dan Bebekpexels.com/Artem Beliaikin

Motor sport dan motor bebek membutuhkan banyak biaya untuk perawatannya. Mulai dari Oli yang lebih mahal, onderdil yang sulit didapat dan rata-rata harganya lebih mahal daripada motor matic. Kebanyakan orang males melakukan perawatan yang rutin dan lebih memilih motor matic karena lebih murah perawatannya, hal inilah yang menjadi alasan kenapa motor matic lebih laris.

4. Harganya lebih murah dibandingkan dengan motor sport dan motor bebek

5 Alasan Kenapa Motor Matic Lebih Laris daripada Motor Sport dan Bebekinstagram.com/mpmhondajatim

Motor matic memang mempunyai harga yang lebih murah dibandingkan dengan motor sport dan bebek, motor matic seperti Beat, Vario dan Mio dijual kisaran harga Rp15.000.000 sedang motor sport 150cc seperti GSX, CBR dan Yamaha R15 dijual mulai dari Rp29.000.000  sampai Rp39.000.000 dan motor bebek Honda dan Yamaha dijual mulai dari Rp17.000.000 sampai Rp25.000.000.

5. Desainnya tidak kalah keren dan sporty daripada motor sport dan bebek

5 Alasan Kenapa Motor Matic Lebih Laris daripada Motor Sport dan Bebekinstagram.com/variorepublic

Melihat desain yang dimiliki oleh motor matic, motor matic tidak kalah cantik dan sporty dibandingkan dengan motor sport dan bebek, kita ambil contoh motor matic yang punya desain cantik adalah Vario 150cc. Hal inilah yang menjadi alasan kenapa motor matic lebih laris.

Itulah lima alasan kenapa motor matic lebih laris daripada motor sport dan bebek. By the way kamu make motor apa? Komen di bawah ya, semoga bermanfaat!

Baca Juga: 5 Tips Dasar Merawat Motor Matic Agar Tetap Awet

Sumahir Hidayanto Photo Verified Writer Sumahir Hidayanto

Saya seorang remaja yang baru lulus SMK, belum bekerja dan masih minta makan orang tua. Tapi aku bangga!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya