Comscore Tracker

Vespa Sprint Carbon Dirilis, Ini Harga dan Spesifikasinya

#AutakAtik Limited edition nih!

Motor merek Italia, Vespa kembali meluncurkan produk terbarunya di Indonesia yang dinamai Vespa Sprint Carbon. Sayangnya, Vespa Sprint Carbon hadir terbatas di pasar Indonesia. Menurut sang produsen, mungkin hanya sekitar 10 persen dari permintaan Vespa di Tanah Air. Hadir dengan jumlah terbatas tentu akan membuat Vespa Sprint Carbon banya diincar para pecinta Vespa. Lalu apa yang menarik dari produk terbaru Vespa ini?

Berikut spesifikasi, keunggulan serta harga yang dipatok sang produsen untuk Vespa Sprint Carbon.

1. Vespa Sprint Carbon dijual dengan harga Rp42,5 juta on the road Jakarta

Vespa Sprint Carbon Dirilis, Ini Harga dan Spesifikasinyavespa.com

Harga Vespa Sprint Carbon hanya terpaut Rp 500.000 dibandingkan Vespa Sprint 150 I-Get yang dijual dengan harga OTR Rp 42 juta. Namun jika dibandingkan dengan penjualan di negara lain misalnya Vietnam, Vespa Sprint Carbon dengan mesin 125 cc saja dijual dengan harga 76,5 juta dong atau sekitar Rp 48 juta.

2. Vespa Sprint Carbon hadir dengan spesifikasi teknologi terkini

Vespa Sprint Carbon Dirilis, Ini Harga dan Spesifikasinyapandulaju.com.my

Karena hadir dalam edisi terbatas maka Vespa pun menyematkan berbagai teknologi canggih pada Vespa Sprint Carbon. Misalnya sistem pengereman anti-lock braking system (ABS) ini guna menjaga stabilitas motor saat pengereman mendadak.

Selain itu ada juga teknologi immobilizer yang bermanfaat untuk mencegah maling. Teknologi ini juga hadir pada varian Vespa Sprint 150 I-Get. Serta tak lupa port USB yang memungkinkan pengguna untuk mengisi daya ponsel dalam perjalanan.

3 Dapur pacu diperkuat dengan mesin i-get

Vespa Sprint Carbon Dirilis, Ini Harga dan Spesifikasinyavespa.com

Vespa Sprint Carbon hadir dengan mesin i-get 154,8 cc. Selain itu memiliki satu silinder berpendingin udara. Dengan mesin yang disematkan itu, Vespa Sprint Carbon mampu menghasilkan torsi tertinggi sebesar 12 Nm pada 5.000 rpm dan tenaga maksimal 11,82 PS pada 7.500 rpm. Transmisi masih menggunakan Automatic CVT (Continuous Variable Transmission) dengan emisi Euro 3.

4. Bodi seksi dengan balutan karbon

Vespa Sprint Carbon Dirilis, Ini Harga dan Spesifikasinyavespa.com

Vespa memilih aksen hitam untuk Vespa Sprint Carbon yang membuat motor ini terlihat elegan. Belum lagi balutan karbon dengan sentuhan stiker Rosso Dragon membuat Vespa Sprint Carbon terlihat sangat sporty. Selain itu jok motor juga hadir dengan jahitan istimewa. Edisi terbata, warna bodi dan jok inilah yang membedakan Vespa Sprint Carbon dengan edisi sebelumnya.

Selain itu, spesifikasi ban pada Vespa Sprint Carbon menggunakan ban tubeless ukuran 110/70-12 inci di depan dan 120/70-12 inci di belakang. Tentunya ini akan membuat Vespa tampak keren. 

Vespa ini sudah resmi dijual di Indonesia. Tertarik untuk membeli?

R Malee Photo Community Writer R Malee

Penulis lepas yang jarang berbuat baik. Silahkan baca, kalau suka silahkan like.....

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Community IDN Times

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You