Comscore Tracker

Dihargai 22,5 Juta, Apa Saja Kelebihan All New Vario 150?

#AutakAtik Siapa yang udah punya?

Sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2015, Vario 150 menjadi motor matic yang penjualannya sangat laris di Indonesia. Dan setelah 3 tahun mengaspal, Vario 150 akhirnya mendapat penyegaran.

Penyegaran yang dilakukan kali ini bukan saja sebatas pada warnanya saja, namun kali ini PT Astra Honda Motor selaku ATPM Honda di Indonesia merombak motor Vario 150 menjadi benar-benar baru.

Dengan menyematkan kata "All New" Honda menanamkan banyak keunggulan di All New Vario 150 sehingga berbeda dari versi sebelumnya, yaitu Vario 150. Selain itu, harga yang dipatok untuk motor matic teranyar Honda satu ini juga ikut naik.

Semula harga Vario 150 hanya Rp 21,5 juta OTR Jakarta, kini harga tersebut naik menjadi Rp 22,5 juta OTR Jakarta. Lalu dengan harga sebesar 22,5 juta tersebut, apa saja yang bisa kamu dapatkan di All New Vario 150?

Berikut ulasannya!

1. Speedometer yang sudah full digital

Dihargai 22,5 Juta, Apa Saja Kelebihan All New Vario 150?twitter.com/welovehonda

Sentuhan pertama yang dilakukan Honda pada All New Vario 150 adalah menyematkan speedometer baru yang sudah full digital, tidak seperti versi lawasnya, Vario 150 yang masih menggabungkan speedometer analog dan digital.

Di speedometer All New Vario 150 makin keren saat dilihat karena speedometernya yang sudah negative display. Sehingga background untuk speedometer berwarna gelap, sedangkan untuk tulisannya berwarna terang.

Selain menambah nuansa baru di bagian panel meternya, tentu dengan adanya speedometer yang sudah full digital informasi yang ditampilkan juga lebih informatif.

Di layar tersebut kamu bisa melihat penunjuk kecepatan, indikator bensin, odo meter, trip meter (Trip A dan trip B), fuel meter, konsumsi bahan bakar rata-rata, volt meter, indikator Idling Stop System, indikator lampu sein, check engine, dan yang paling keren adalah kamu bisa mengetahui konsumsi BBM secara real time juga lho!

Serasa seperti mengendarai mobil, bukan?

2. Sektor pencahayaan yang sudah full LED

Dihargai 22,5 Juta, Apa Saja Kelebihan All New Vario 150?twitter.com/welovehonda

Kalau tadi kita sudah mengulas tentang speedometer baru di All New Vario 150, kini kita beranjak ke bagian sektor pencahayaan. Tidak seperti versi lawasnya yang hanya menggunakan lampu LED di lampu depannya saja.

Untuk varian terbarunya, All New Vario 150, seluruh lampu baik lampu depan, lampu belakang, hingga lampu sein sudah LED lho!

Dengan penerapan teknologi LED, pengendara All New Vario 150 tidak perlu khawatir lagi bila harus berkendara pada saat kondisi gelap atau saat malam hari. Karena dengan lampu yang sudah LED, pencahayaan pastinya akan lebih terang, hemat, dan tahan lama.

3. Sistem penguncian yang sudah keyless

Dihargai 22,5 Juta, Apa Saja Kelebihan All New Vario 150?twitter.com/welovehonda

Satu fitur baru yang diberikan Honda pada All New Vario 150 adalah penggunaan kunci kontak tanpa kunci alias keyless. Dengan adanya fitur ini, pengguna All New Vario 150 hanya perlu menekan tombol yang ada pada remote untuk bisa memutar knop, bila ingin menghidupkan motor, mengunci stang motor, hingga membuka jok motor.

Kelebihan lain yang turut ditambahkan dalam fitur keyless ini adalah adanya fitur Answer Back System dan Anti Theft System. Lalu apa manfaatnya? Untuk Answer Back System ini dapat memudahkan pengendara dalam mencari keberadaan motornya di tempar parkir/ di tempat yang ramai.

Saat tombol Answer Back System ditekan, motor akan memberikan respon dengan suara "bip bip bip" disertai lampu sein yang menyala. Kemudian untuk Anti Theft System akan menyala bila motor terguncang atau ada getaran yang terdeteksi oleh motor.

4. All New Vario 150 juga dibekali dengan Idling Stop System

Dihargai 22,5 Juta, Apa Saja Kelebihan All New Vario 150?twitter.com/welovehonda

Buat kamu yang pernah memiliki Vario 150, pasti kamu tidak asing lagi dengan fitur Ilding Stop System, bukan? Meski fitur ini terbilang sudah lama disematkan pada Vario 1150, namun fitur yang satu ini tetap menjadi keunggulan di All New Vario 150, Idling Stop System (ISS) juga menjadi pembeda antara All New Vario 150 dengan kompetitornya, Aerox 155.

Dengan fitur ini, motor otomatis akan mati saat motor berhenti lebih dari 3 detik. Kemudian motor akan hidup kembali apabila tuas gas diputar kembali. Manfaat dari fitur ISS ini adalah bahan bakar motor menjadi lebih irit, karena bahan bakar tidak akan terbuang percuma di saat motor berhenti.

Dengan fitur ini pula konsumsi bahan bakar All New Vario 150 menjadi teririt di kelasnya dengan konsumsi BBM 46,9 km/ liter.

5. Sektor pengereman menjadi lebih optimal

Dihargai 22,5 Juta, Apa Saja Kelebihan All New Vario 150?twitter.com/welovehonda

Pada sektor pengereman, Honda masih mengandalkan Combi Brake System di All New Vario 150. Meski tidak ada perubahan, Combi Barke System di All New Vario 150 tetap saja bisa diandalkan di sektor pengereman motor yang satu ini.

Cara kerja Combi Brake System ini cukup mudah karena kamu hanya perlu menekan tuas rem depan maka rem belakang pun secara otomatis juga akan ikut mengerem.

Tidak serta merta menggunakan sistem CBS saja untuk bagian pengereman, namun Honda juga membekali All New Vario 150 dengan Wavy Disc Brake yang diklaim dapat menyerap panas lebih cepat serta kaliper remnya sudah buatan Tokico. Keren bukan?

Dengan harga yang dibanderol 22,5 juta serta masih ditambah dengan fitur yang banyak, All New Vario 150 pastinya sangat worth it untuk menjadi motor tungganganmu di tahun 2018.

Itu dia ulasan tentang All New Vario 150. Kamu udah beli?

Line Ads

Topic:

  • Yefta Christopherus
  • Irma Yudistirani

Just For You

I Want More !