Comscore Tracker

Sambut HUT ke-74 RI, DBL Rilis Sepatu Basket Edisi Merah-Putih

Nuansa nasionalisme sangat kental di setiap detail sepatu

Jakarta, IDNTimes - DBL Indonesia dan produsen sepatu dalam negeri asal Surabaya, Ardiles, menyambut momen hari merdeka dengan cara spesial dan unik. Cara spesial dan unik itu dengan merilis sepatu AZA 6 dengan colorway terbaru yaitu, Merah-Putih.

Berikut ini 5 hal yang harus kamu tau tentang AZA 6 edisi "Hari Merdeka", biar gak kehabisan! Check it out!

1. AZA 6 edisi ”Hari Merdeka” diproduksi terbatas!

Sambut HUT ke-74 RI, DBL Rilis Sepatu Basket Edisi Merah-PutihDok. IDN Times/Istimewa

Sepatu spesial AZA 6 edisi "Hari Merdeka" akan diproduksi dengan jumlah yang sangat terbatas. Hanya akan ada 1.945 pasang sepatu yang diproduksi. Angka tersebut berkaitan dengan tahun kemerdekaan Republik Indonesia tercinta. Unik banget kan!

AZA 6 edisi "Hari Merdeka" akan rilis pertama kali pada Senin (12/8) pukul 17.08 WIB di DBL Store, Pakuwon Mall Surabaya. Bukan hanya itu, kamu juga bisa langsung membeli produk keren di hari pertama rilisnya loh!

2. Kualitas terbaik tapi harga tetap terjangkau

Sambut HUT ke-74 RI, DBL Rilis Sepatu Basket Edisi Merah-PutihDok. IDN Times/Istimewa

AZA 6 adalah sepatu basket produksi dalam negeri yang memiliki kualitas tinggi dengan harga terjangkau. Varian pertama dari AZA 6 yang rilis pada Januari 2019 lalu mendapat respons luar biasa dari puluhan ribu anak muda di tanah air. 

AZA 6 tidak lain adalah evolusi dari edisi sebelumnya, AZA 5, yang diluncurkan pengujung 2017 lalu. Produk ini mendapat respons positif, termasuk dari Presiden Joko Widodo. Sehingga, sudah tidak diragukan lagi kualitas dari sepatu produk dalam negeri ini, deh!

3. Makna dari pemilihan warna Merah-Putih

Sambut HUT ke-74 RI, DBL Rilis Sepatu Basket Edisi Merah-PutihInstagram.com/dblstore

Pada AZA 6 edisi ”Hari Merdeka” memiliki pemilihan warna yang sangat berani. Hal ini dapat dilihat apabila disandingkan dengan AZA 6 versi pertama yang berwarna lebih calm yaitu abu-abu. Merah menyala dipilih sebagai warna utama dipadukan dengan corak putih.

Warna merah-putih merupakan penghormatan atas jasa bagi mereka yang gugur dalam pertempuran memperjuangkan kemerdekaan RI. Tetesan darah mereka terwakilkan dari merah menyala. Sementara suci jiwa dan pengorbanan mereka tertuang pada ornamen putih di bagian sepatu.

Padanan merah-putih tersebut berlanjut hingga tali sepatu yang bagian ujungnya juga diberi aksesori berwarna perak untuk menambah kesan mewah.

Baca Juga: LA Streetball Cari Sepuluh Pebasket Terbaik

4. Siluet peta nusantara lambangkan keberagaman

Sambut HUT ke-74 RI, DBL Rilis Sepatu Basket Edisi Merah-PutihDok. IDN Times/Istimewa

Nuansa Indonesia makin ditegaskan oleh AZA 6 edisi ”Hari Merdeka” ini. Terdapat siluet peta barisan pulau-pulau nusantara yang terpampang di samping kanan, kiri, dan depan untuk menggambarkan keberagaman Indonesia.

Selain itu, di bagian samping sepatu, terdapat ornamen bertuliskan “17-8-45 Independence”. Makna mendalam ada di balik bagian tersebut. Pada tanggal itulah puncak dari segala perayaan di bulan Agustus.

Proklamasi Kemerdekaan menandai langkah pertama Indonesia sebagai suatu entitas berdaulat di dunia internasional. Lepas dari kungkungan para penjajah.

5. Surabaya, kota liga basket pelajar terbesar tanah air

Sambut HUT ke-74 RI, DBL Rilis Sepatu Basket Edisi Merah-PutihDBL Indonesia

Pada bagian depan sepatu tergambar garis liku peta Kota Surabaya. CEO dan Founder DBL Indonesia Azrul Ananda mengatakan bahwa hal tersebut bermakna di Kota Surabaya lah liga basket pelajar terbesar tanah air berada.

”Kota Surabaya sengaja ditempatkan sebagai pusat penggambaran (bagian depan). Karena di sanalah liga basket pelajar terbesar tanah air, Honda Developmental Basketball League (DBL) dimulai pada 2004 lalu,” terang Azrul Ananda, CEO dan Founder DBL Indonesia.

6. Banjir respons positif

Sambut HUT ke-74 RI, DBL Rilis Sepatu Basket Edisi Merah-PutihInstagram.com/@dblstore

Walau baru dirilis pada 12 Agustus nanti, AZA 6 edisi ”Hari Merdeka” ini telah banjir tanggapan positif. Akun instagram DBL Store (@dblstore) telah mengunggah beberapa foto dan video promosi AZA 6 Hari Merdeka dalam kurun seminggu terakhir.

Tanggapan positif hadir dari warganet yang dicurahkan di kolom komentar. Mereka menyambutnya dengan rasa penasaran dan antusiasme tinggi. Apalagi, produk kebanggaan dalam negeri ini dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau, yakni Rp 450.817.

Baca Juga: DBL Indonesia dan Loop Selenggarakan Kompetisi Basket 3x3 Terbesar di Indonesia!

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya