TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Evakuasi WNI dari Wuhan, Awak Pesawat Dapat Insentif hingga Rp50 Juta

Kemenhub juga memberi penghargaan

IDN Times / Auriga Agustina

Jakarta, IDN Times - Founder Lion Group Rusdi Kirana memberikan hadiah kepada 18 kru Batik Air yang melakukan evakuasi terhadap 238 WNI dari Wuhan, Tiongkok akibat wabah virus corona. Hadiah tersebut berupa insentif yang diberikan di sela-sela pemberian penghargaan yang dilakukan oleh Kementerian Perhubungan.

"Kita surprise, Kemenhub juga berikan penghargaan kepada kru atas apa yang mereka lakukan. Walau kita operator swasta, kita wajib ikut terlibat dalam bela negara," ujarnya.

Adapun nominal insentif itu beragam, mulai dari Rp10 juta untuk flight attendant, Rp15 juta untuk teknisi atau engineer, hingga Rp50 juta untuk pilot.

Baca Juga: WNI dari Natuna dapat Sertifikat dan Jadi Duta Kesehatan

1. Para kru akan mendapat cuti tambahan

IDN Times / Auriga Agustina

Selain insentif material, Rusdi juga mempertimbangkan insentif non-material seperti pemberian cuti kepada para kru tersebut.

"Otomatis (dikasih cuti tambahan). Pasti saya pikirkan," kata Rusdi.

2. Menhub beri penghargaan Adikarya Dirgantara Adhirajasa

IDN Times / Auriga Agustina

Pada kesempatan yang sama, Kementerian Perhubungan memberikan penghargaan Adikarya Dirgantara Adhirajasa kepada 18 kru Batik Air dan lembaga yang melakukan evakuasi WNI dari Wuhan, Tiongkok akibat wabah virus corona.

"Saya apresiasi dan ucapkan terima kasih atas pengorbanan yang besar untuk misi kemanusiaan yang luar biasa ini," kata Menteri Perhubungan Budi Karya.

Baca Juga: [WANSUS] Cerita di Balik Layar Evakuasi WNI dari Kota Terisolasi

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya