TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

New York Times Perkirakan Pendapatan Iklan Q3-2022 Anjlok 

New York Times catat 180 ribu pelanggan di Q2-2022

Pexels.com/Kaboompics .com

Jakarta, IDN Times - The New York Times memperkirakan kembali penurunan pendapatan di sektor iklan untuk kuartal ketiga. Penurunan disebabkan oleh keputusan perusahaan dalam mengurangi pengeluaran iklan dalam menghadapi tantangan ekonomi global.

The New York Times membukukan penurunan 2,4 persen dalam pendapatan iklan digital untuk kuartal kedua. Perusahaan juga menyatakan total pendapatan iklan diperkirakan berada dalam kisaran satu digit datar atau di bawahnya untuk kuartal ketiga bulan ini.

Baca Juga: Rusia Tangkap Jurnalisnya yang Menentang Invasi Ukraina

1. Pengeluaran iklan karena kenaikan suku bunga dan lonjakan inflasi

unsplash.com/ AbsolutVision

Seperti dikutip dari Reuters pada Rabu (3/8/2022), pengeluaran iklan yang lebih rendah karena kenaikan suku bunga, lonjakan inflasi, dan hambatan valuta asing telah memaksa perusahaan bergantung pada iklan.

Termasuk Snap Inc (SNAP.N), Meta Platforms (META.O) dan Twitter Inc (TWTR.N), yang diperkirakan juga akan mengalami penurunan dalam pendapatan iklan.

Baca Juga: Tantangan Media Massa Menjawab Persaingan Bisnis dengan Medsos

2. Pelanggan digital pada kuartal kedua 2022 tembus 180 ribu orang

unsplash

The New York Times menyatakan pihaknya menyatakan terdapat penambahan 180.000 pelanggan digital bersih pada kuartal kedua 2022. Angka tersebut turun dari 387.000 pelanggan pada kuartal pertama di 2022.

Penambahan pelanggan terjadi ketika pembaca tertarik dengan liputan tentang invasi Rusia ke Ukraina. 

Baca Juga: The New York Times Akuisisi Permainan Kata Wordle

3. Pendapatan kuartal kedua 2022 tembus 555,7 juta dolar AS

Pexels/Markus

Pendapatan perusahaan sendiri tembus di angka 555,7 juta dolar AS untuk kuartal kedua 2022 dibandingkan dengan pendapatan 498,5 juta di periode yang sama di tahun sebelumnya.

Analis rata-rata mengharapkan pendapatan The New York Times sebesar 552,20 juta dolar AS di kuartal ketiga 2022, menurut data Refinitiv.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya