TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Puncak Arus Balik, Garuda Indonesia Diprediksi Angkut 51.000 Penumpang

Puncak arus balik diperkirakan pada 8 Mei 2022

Ilustrasi pesawat Garuda Indonesia. (Dok. Garuda Indonesia)

Jakarta, IDN Times - Garuda Indonesia Group melalui lini layanan penerbangan Garuda Indonesia dan Citilink memproyeksikan akan mengangkut sekitar 51 ribu penumpang pada puncak arus balik Lebaran yang diperkirakan akan jatuh pada 8 Mei 2022.

Adapun Garuda Indonesia Group memproyeksikan total penumpang yang terbang pada periode arus balik dari 4 Mei 2022 hingga 9 Mei 2022 mendatang diperkirakan akan mencapai 267 ribu penumpang.

“Adapun sejauh ini puncak arus balik Lebaran kami perkirakan akan berlangsung pada tanggal 8 Mei 2022 mendatang, dimana pada hari tersebut, Garuda Indonesia Group akan melayani sedikitnya 341 penerbangan yang mengangkut sebanyak 51,323 penumpang pada puncak arus balik tersebut,” kata Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (7/5/2022).

Baca Juga: Erick Thohir: Tantangan Arus Balik Lebih Besar dari Arus Mudik

Baca Juga: Anggota DPR Dukung Usulan Kapolri: WFH Cegah Kemacetan Arus Balik

1. Garuda Indonesia siapkan langkah antisipasi lonjakan penumpang

Ilustrasi pesawat di bandara. (ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal)

Irfan mengungkapkan, tren pergerakan penumpang sejauh ini masih sejalan dengan proyeksi peningkatan penumpang pada periode arus balik Lebaran. Namun demikian langkah antisipatif telah disiapkan bila terjadi peningkatan penumpang.

“Garuda Indonesia terus mengoptimalkan kapasitas layanan penerbangan yang salah satunya dilakukan melalui penambahan frekuensi maupun pengoperasian bigger aircraft (pesawat berbadan besar) pada sejumlah rute yang tinggi peminat. Selain itu, Garuda Indonesia juga terus mengoptimalkan isian penumpang untuk rute outbound Jakarta menuju Denpasar maupun sebaliknya," papar Irfan.

Baca Juga: Garuda Diselamatkan Pakai Dana APBN, Warganet Kritik Keras

2. Tren pergerakan penumpang arus balik diperkirakan masih berlangsung hingga 16 Mei 2022

Ilustrasi Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) (Dok. Angkasa Pura II)

Irfan menyampaikan, tren pergerakan penumpang diperkirakan akan terus berlangsung hingga 16 Mei 2022 mendatang. Oleh sebab itu, pihaknya mengimbau penumpang untuk lebih cermat dalam merencanakan perjalanan dalam periode arus balik ini.

"Kami akan terus memperkuat berkoordinasi dengan stakeholder layanan penerbangan guna memastikan kesiapan operasional penerbangan secara berkesinambungan dapat berjalan optimal,” imbuh Irfan.

 

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya