TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ekonomi Digital Sumbang 4 Persen PDB, Jokowi Bidik 18 Persen di 2030

Jokowi yakin pertumbuhan ekonomi digital bisa melesat

Presiden Joko "Jokowi" Widodo lakukan pertemuan bilateral virtual dengan Kanselir Jerman, Angela Merkel (Dok.Sekretariat Presiden)

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko 'Jokowi' Widodo mengatakan saat ini, kontribusi ekonomi digital terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) masih relatif kecil yakni 4 persen. Namun ia menargetkan 8 tahun lagi kontribusi ekonomi digital bisa melesat berkontribusi hingga 18 persen terhadap PDB.

"Intinya kita harus berlari lebih cepat lagi sehingga 2025 kita bisa menguasai 40 persen dari total potensi ekonomi digital asian dan 2030 ekonomi digital Indonesia bisa berkontribusi 18 persen dari PDB Indonesia," kata Jokowi dalam acara Grand Launching TADEX, Selasa (29/6/2021).

Baca Juga: Wow! Pungutan Pajak Digital Negara Tembus Rp2,25 Triliun 

1. Indonesia harus terus mengembangkan digitalpreneur

Ilustrasi internet (IDN Times/Arief Rahmat)

Eks Gubernur DKI Jakarta ini mengatakan untuk merebut peluang di era distrupsi, Indonesia harus mampu menciptakan solusi inovatif.

"Dengan mengembangkan spirit smart digitalpreneur untuk mendukung percepatan pertumbuhan ekonomi digital di Tanah Air. saat ini," katanya.

Baca Juga: Soal Rupiah Digital, BI: Tunggu Tanggal Mainnya!

2. Sambut baik peluncuran TADEX

Presiden Jokowi lantik Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah (youtube.com/Sekretariat Presiden)

Tanah Air Digital Exchange (TADEX) adalah platform programmatic periklanan terbesar di Indonesia yang menghadirkan solusi periklanan yang dapat diandalkan, transparan, serta kompetitif. TADEX terwujud berkat kolaborasi Telkom Group yakni Telkomsel, Metranet, dan MD Media bersama dengan Dewan Pers dan Task Force Media Sustainability.

"Saya yakin TADEX akan memberikan angin segar karena menawarkan moda bisnis periklanan digital berkelanjutan, membuka peluang baru yang bermanfaat bagi advertiser, publisher, marketer dan lainnya," ucap Jokowi.

"Kehadiran TADEX jadi momentum penting untuk melahirkan lompatan-lompatan baru, menciptakan ekosistem digital yang lebih baik dan menjadikan Indonesia sebagai negara dengan kekuatan ekonomi terbesar di Asia Tenggara," sambung Jokowi.

Baca Juga: 4 Tips Akselerasi Bisnis Kekinian, Pakai Digital Marketing!

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya