TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Siap-siap! Satu Unicorn E-Commerce Bakal IPO di BEI 2021

Berminat beli sahamnya?

IDN Times/ Helmi Shemi

Jakarta, IDN Times - Bursa Efek Indonesia memastikan akan ada satu startup e-commerce berstatus unicorn yang akan melantai di bursa atau mencatatkan saham perdana (IPO) di tahun ini.

Direktur Perdagangan dan Pengaturan Anggota Bursa Bursa Efek Indonesia (BEI), Laksono W. Widodo mengatakan dari 29 calon perusahaan yang akan IPO, ada 6 perusahaan yang IPO per 5 Februari.

"Harapan kami adalah salah satu unicorn besar, kami harap semoga bisa listing di BEI," kata Laksono, dalam diskusi virtual, Kamis (11/2/2021).

Baca Juga: Gojek dan Tokopedia Dikabarkan Bakal Merger, IPO di Bursa AS-Indonesia

1. BEI masih rahasiakan unicorn e-commerce yang akan IPO

Ilustrasi e-commerce. IDN Times/Helmi Shemi

Namun demikian, Direktur Penilaian Perusahaan BEI, I Gede Nyoman Yetna, mengatakan pihaknya belum dapat mengungkapkan nama startup e-commerce yang akan melantai di BEI tersebut. Ia berharap proses IPO ini bisa berjalan dengan cepat dan baik.

"Kalau saya sebut e-commerce, saya yakin bapak/ibu sudah tahu dan mohon maaf sesuai protokol kami belum dapat menyampaikan karena masih dalam proses," ucapnya.

Baca Juga: 25 Tahun IPO, Telkom Percepat Transformasi Digital 

Nyoman juga menjelaskan bahwa BEI berusaha membujuk unicorn lain untuk melantai di bursa. Pihak BEI sudah beberapa kali bertemu dengan founder dan top manajamen dari para unicorn tersebut.

"Kita dengar apa yang bisa bursa bantu dan kapital market dapat lakukan. Sehingga mereka dapat utilisasi pasar modal untuk pertumbuhan mereka," ujarnya.

2. BEI ajak perusahaan unicorn lain untuk melantai di BEI

Pengunjungi mengamati layar pergerakan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta. ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

Baca Juga: Pasar E-commerce Asia Tenggara Tumbuh Pesat, Indonesia Kalahkan India

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya