TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Menhub: Direktur Keuangan Fuad Rizal Bakal Jadi Plt Dirut Garuda 

RUPSLB segera dilakukan setelah pengangkatan Plt

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (IDN Times/Hana Adi Perdana)

Jakarta, IDN Times - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyebut Direktur Keuangan PT Garuda Indonesia Fuad Rizal ditunjuk jadi Pelaksana Tugas Direktur Utama Garuda Indonesia. Fuad akan menggantikan sementara Ari Askhara yang dicopot karena diduga menyelundukan suku cadang motor Harley Davidson dan sepeda Brompton.

“Jadi sudah pada konfirmasi pelaksana tugas Dirut adalah Direktur Keuangan,” kata Budi Karya, Jumat (6/12).

Baca Juga: [BREAKING] Selundupkan Harley, Dirut Garuda Ari Ashkara Dicopot

1. Pengawasan keselamatan penerbangan tetap berjalan

Dok.Humas Jabar

Oleh karena itu, dia menilai, tidak ada masalah terkait pengawasan keselamatan penerbangan karena akan ditangani oleh Direktur Operasi dan Direktur Teknik. Pernyataan tersebut menanggapi kekosongan jabatan pada posisi tertinggi organisasi Garuda, terlebih saat ini jelang musim ramai Natal dan Tahun Baru.

“Kalau safety adalah domain Direktur Operasi dan Direktur Maintenance, jadi sudah sesuai dengan kualifikasi, tentu keamanan tidak bermasalah,” katanya.

2. Pencopotan Ari Ashkara tidak memengaruhi operasional penerbangan

IDN Times/Indiana Malia

Sementara, Ketua Umum Asosiasi Perusahaan Penerbangan Nasional (Inaca) Denon Prawiraatmadja mengatakan tidak ada imbas langsung pencopotan Dirut Garuda Ari Askhara kepada operasional penerbangan.

“Kalau jelang Natal dan Tahun Baru gak ada dampak langsung, operasionalnya tetap berjalan seperti biasa,” katanya dikutip dari Antara, Jumat (6/12).

Baca Juga: [BREAKING] Erick Thohir: Harley Davidson Selundupan Milik Dirut Garuda

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya