TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Al Falah Investments Punya Ilham Habibie Jadi Investor Bank Muamalat 

Proses administrasi masih berlangsung

ANTARA FOTO /Ismar Patrizki

Jakarta, IDN Times - Konsorsium Al Falah Investments Pte Limited, kini menjadi investor PT Bank Muamalat Indonesia Tbk. Hal itu disampaikan oleh Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Wimboh Santoso, usai rapat kerja dengan Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat.

"Ini tinggal eksekusi, itu artinya masih proses-proses administrasi," ujar Wimboh di DPR, Jakarta, Selasa (4/2).

Al Falah merupakan perusahaan patungan yang dimiliki Ilham Habibie dan CP5 Hold Co 2 Limited. Perusahaan ini mengakuisisi  77,1 persen saham baru yang diterbitkan Bank Muamalat.

Baca Juga: Modal Bermasalah 3 Tahun, Bank Muamalat Berharap Suntikan Investor 

1. OJK masih menyiapkan kelengkapan informasi

IDNTimes/Holy Kartika

Menurut Wimboh, saat ini OJK tengah menyiapkan kelengkapan informasi. Proses itu akan dilakukan secepatnya. "Iya tinggal eksekusi, secepatnya," ujar dia.

2. Banyak investor berminat menanamkan modal di Bank Muamalat

FOTO ANTARA/Rosa Panggabean

Dikutip dari Antara, OJK menyebut banyak investor berminat menanamkan modalnya di PT Bank Muamalat. OJK meminta bagi para calon investor yang serius untuk menaruh dana di rekening penampung (escrow account) atau rekening pihak ketiga, guna memastikan masing-masing pihak melaksanakan kewajibannya.

Pengawas industri jasa keuangan itu juga meminta manajemen Bank Muamalat untuk terus menerapkan langkah perbaikan, dan tata kelola perusahaan yang memadai. 

Baca Juga: Ini Langkah OJK agar Bank Syariah Setara dengan Bank Konvensional

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya