TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Jokowi Tinjau Kesiapan Venue KTT ASEAN di Labuan Bajo NTT

Jokowi sebut semua anggota ASEAN akan hadir

Presiden Jokowi usai meninjau venue KTT ASEAN di Labuan Bajo, NTT, Selasa (14/3/2023) (Youtube.com/Sekretariat Presiden)

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo meninjau kesiapan venue yang akan dijadikan tempat untuk konferensi tingkat tinggi (KTT) ASEAN di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT). Jokowi mengatakan, KTT ASEAN di Labuan Bajo akan digelar pada Mei 2023.

"Kita ingin memastikan untuk mempersiapkan ASEAN Summit di Bulan Mei, saya melihat beberapa venue sudah siap semuanya, tinggal sentuhan sedikit-sedikit," ujar Jokowi dalam keterangannya yang diunggah di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (14/3/2023).

Baca Juga: Labuan Bajo Ditargetkan Jadi Lokasi KTT ASEAN

Baca Juga: Bandara Komodo Bersiap Sambut KTT ASEAN Mei Mendatang

1. Labuan Bajo dipilih untuk promosi wisata

Presiden Jokowi usai meninjau venue KTT ASEAN di Labuan Bajo, NTT, Selasa (14/3/2023) (Youtube.com/Sekretariat Presiden)

Jokowi menerangkan, Labuan Bajo dipilih sebagai lokasi KTT ASEAN sekaligus untuk promosi wisata. Sebab, Labuan Bajo masuk dalam destinasi wisata super prioritas.

"Yang paling penting kita ingin mempromosikan juga Labuan Bajo sebagai destinasi wisata super prioritas," kata dia.

Jokowi mengatakan, semua anggota ASEAN sudah mengkonfirmasi kehadirannya pada ASEAN Summit di Labuan Bajo pada Mei mendatang.

"Semua anggota ASEAN hadir," kata dia.

Baca Juga: KTT ASEAN-RoK, Jokowi: Ekonomi Hijau Kunci Masa Depan ASEAN

2. Bandara Komodo siap sambut KTT ASEAN

Bandara Internasional Komodo. (dok. Kemenhub)

Diketahui, kedatangan hingga kepulangan delegasi dan tamu negara menjadi perhatian utama di Bandara Komodo.

"Kami telah melakukan peninjauan langsung ke Bandara Komodo, beberapa skema dukungan operasional akan dilakukan agar pelaksanaan penerbangan nantinya berjalan lancar," tutur Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan (Kemenhub), M. Kristi Endah Murni, dalam keterangan resmi, Selasa (24/1/2023).

Baca Juga: Jokowi Resmikan Jalan Labuan Bajo-Golo Mori Senilai Rp481 M

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya