TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Elon Musk Pernah Minta Dijadikan CEO Apple ke Tim Cook

Tapi Musk dan Cook sama-sama mengaku belum pernah berbicara

Elon Musk, CEO Tesla, SpaceX (Instagram.com/elonmuskk)

Jakarta, IDN Times – CEO Tesla Elon Musk disebut pernah menawarkan diri untuk dijadikan CEO bagi perusahaan paling berharga di Amerika Serikat (AS), Apple. Kejadian ini berlangsung lima tahun lalu ketika Tesla menghadapi sejumlah kendala bisnis yang mengganggu rencana peluncuran mobil listrik Model 3.

Pada saat itu Musk disebut melakukan panggilan telepon dengan Tim Cook, yang adalah CEO Apple, karena Cook berniat membeli Tesla. Musk kemudian mengatakan dirinya akan menerima tawaran itu dengan syarat ia dijadikan sebagai CEO Apple.

“Saya CEO-nya,” kata Musk saat itu.

Baca Juga: Elon Musk Ternyata Pernah Mau Jual Tesla ke Apple

1. Cerita tersebut dimuat dalam buku

CEO Apple Tim Cook (www.twitter.com/@tim_cook)

Menurut pemberitaan CNN pada Jumat (30/7/2021), cerita ini dimuat dalam buku yang akan segera dirilis karya reporter Wall Street Journal Tim Higgins, berjudul “Power Play: Tesla, Elon Musk and the Bet of the Century”.

Menurut ulasan Los Angeles Times, pada saat Musk menyampaikan permintaanya, Cook membutuhkan beberapa saat untuk menyadari bahwa Musk bermaksud mengambil pekerjaannya. Cook kemudian menanggapi Musk dengan sumpah serapah dan menutup telepon.

Baca Juga: CEO Apple Tim Cook Masuk dalam Jajaran Miliarder Dunia 

2. Kabar tersebut dibantah Elon Musk

https://pixabay.com/users/Blomst

Meski cerita ini menarik banyak perhatian, Musk telah membantah pernah melakukan pembicaraan.

Pada Desember lalu, Musk menulis di Twitter bahwa dia telah mempertimbangkan untuk menjual Tesla ke Apple tetapi mengatakan dia tidak pernah benar-benar berbicara dengan Cook. Musk juga menceritakan bahwa ia pernah mencoba menghubungi Cook saat dihadapkan pada masalah ketika memproduksi Model 3 Tesla, tetap Cook tidak merespons.

“Dia menolak untuk menghadiri pertemuan,” kata Musk.

Baca Juga: Elon Musk Sebut Tesla Bakal Terima Pembayaran Bitcoin Lagi

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya