TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Dirut Garuda Indonesia Benarkan Rencana Pemindahan Pilot ke Citilink

Pilot Garuda bakal segera dipindahtugaskan ke Citilink

Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, Irfan Setiaputra (kanan) dan Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, Prasetio saat konferensi pers virtual pasca-RUPST, Jumat (13/8/2021). (IDN Times/Ridwan Aji Pitoko)

Jakarta, IDN Times - Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, Irfan Setiaputra mengonfirmasi kabar tentang alihtugas pilot Garuda Indonesia ke Citilink. Namun, Irfan masih enggan menjabarkan lebih lengkap terkait rencana tersebut.

"Sedang dalam proses diskusi," ujar Irfan singkat saat dihubungi IDN Times, Minggu (14/11/2021).

Baca Juga: Benarkah Pilot Garuda Bakal Dipindahtugaskan ke Citilink?

Baca Juga: Dirut Garuda Indonesia Harap Kebijakan Karantina Turis Dihapus

1. APIC meminta keputusan itu ditunda

Pesawat Citilink (Website/citilink.co.id)

Kabar terkait alihtugas pilot Garuda ke Citilink terungkap melalui dokumen minute of meeting (MoM) Asosiasi Pilot Citilink (APIC).

Dalam MoM tersebut disebutkan rencana optimalisasi kru (pilot) Garuda ke Citilink masih dalam tahap pembahasan.

Adapun Rapat Asosiasi Pilot Citilink itu diselenggarakan pada Senin (8/11/2021) dan dipimpin oleh Direktur Operasi Citilink, Erlangga Sakti.

Karena belum ada keterangan detail tentang rencana pemindahtugasan pilot Garuda, APIC meminta keputusan tersebut ditunda.

2. APIC meminta kejelasan soal penugasan pilot Garuda

Pesawat Citilink (Website/citilink.co.id)

APIC menagih sejumlah hal sebelum rencana tersebut direalisasikan, seperti kepastian berapa jumlah pilot Garuda indonesia yang diperbantukan ke Citilink serta berapa lama kurun waktunya.

Mereka juga meminta penjelasan rencana utilisasi pilot Garuda yang diperbantukan dibanding jumlah pilot Cilitilink. Tak hanya itu, mereka juga mempertanyakan paket remunerasi pilot Garuda yang ditempatkan ke Citilink.

Baca Juga: 6 Fakta Garuda Indonesia yang Bangkrut Secara Teknis

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya