TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Dukung UMKM, ASDP-BSI Gelar Pasar Rakyat dan Bazaar di Lampung

ASDP-BSI bagikan 4.000 paket sembako di Lampung

ASDP-BSI gelar pasar rakyat dan bazaar UMKM di Lampung (dok. ASDP Indonesia)

Jakarta, IDN Times - Dukungan terhadap usaha mikro kecil menengah (UMKM) terus dilakukan oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Salah satunya lewat kolaborasi antara PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) dan Bank Syariah Indonesia alias BSI.

Keduanya bersama dengan Kementerian BUMN menggelar program Pasar Rakyat dan Bazaar UMUM BUMN di Kabupaten Pesawaran, Lampung.

"Ini merupakan program inisiasi Kementerian BUMN untuk berkolaborasi dengan BSI dalam kegiatan mendukung UMKM dalam peningkatan skala usaha sekaligus penyaluran sembako dengan harga terjangkau bagi masyarakat Lampung Selatan, yang merupakan wilayah operasional ASDP," kata Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero, Shelvy Arifin dalam keterangan yang diperoleh IDN Times, Senin (7/11/2022).

Baca Juga: Laba ASDP Naik 149 Persen pada Semester I-2022

Baca Juga: Syarat Terbaru Naik Kapal Penyeberangan ASDP, Simak ya!

1. Ada 50 UMKM terlibat dalam program ASDP-BSI-Kementerian BUMN

Ilustrasi UMKM. (IDN Times/Aditya Pratama)

Sebanyak 50 UMKM binaan membuka stand bazaar dan berjualan guna memperkenalkan produk mereka bersamaan dengan kegiatan Pasar Sembako Murah di Lapangan Pemerintah Kabupaten Pesawaran, Lampung.

"Alhamdullilah kegiatan Bazaar UMKM ini dapat terus mendorong pangsa pasar dan skala usaha. Sementara untuk giat Pasar Rakyat, kegiatan penyaluran sembako Bulog dengan harga terjangkau dapat membantu meringankan beban saudara-saudara kami warga Kabupaten Pesawaran dan sekitarnya. Kita ketahui pascakenaikan harga BBM tentu berdampak meroketnya harga bahan sembako," tutur Shelvy.

Baca Juga: BSI Sepakati Rights Issue Rp5 Triliun Akhir 2022

2. Dukungan BUMN untuk UMKM diharapkan bisa ke seluruh Indonesia

Gedung Kementerian BUMN (IDN Times/Ridwan Aji Pitoko)

Shelvy pun berharap agar kegiatan mendukung UMKM ini tidak berhenti di wilayah Lampung khususnya dan Sumatera pada umumnya. BUMN diharapkan bisa mendukung keberadaan UMKM dengan menggelar acara yang sama di wilayah Indonesia lainnya.

Adapun bantuan dan dukungan penyaluran sembako dengan harga terjangkau ini sebagai bentuk komitmen dan tanggung jawab sosial perusahaan dalam membawa kemanfaatan yang lebih besar dalam kemajuan perekonomian daerah.

"Kami juga ingin agar kehadiran ASDP benar-benar dapat bermanfaat dan dirasakan oleh masyarakat sekitar. Di tengah endemi COVID saat ini, melalui program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) tahun 2022, ASDP telah menyalurkan anggaran sekitar Rp530 juta untuk dukungan bagi masyarakat melalui penyaluran sembako di wilayah operasional wilayah Sumatera dan Jawa, yakni Cabang Bangka, Bakauheni, Merak dan Ketapang," beber Shelvy.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya