TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Bank Mega Syariah Bidik Transaksi dari Syariah Card hingga Rp20 Miliar

Pembiayaan konsumsi sektor ritel bakal naik

ilustrasi pertumbuhan ekonomi (IDN Times/Aditya Pratama)

Jakarta, IDN Times - Bank Mega Syariah memproyeksi nilai transaksi dari Syariah Card selama Ramadan bakal tembus Rp20 miliar. Optimisme ini sejalan dengan meningkatnya konsumsi di sektor ritel.

"Bank Mega Syariah akan menggenjot nilai transaksi Syariah Card secara signifikan dengan proyeksi nilai transaksi bisa lebih dari Rp20 miliar selama bulan Ramadan,” ungkap Syariah Card Business Division Head Bank Mega Syariah, Eva Dahlia Kusumawati, dalam keterangannya, dikutip Selasa (19/3/2024).

Baca Juga: Bank Mandiri Siapkan Uang Tunai Rp31,3 T untuk Ramadan dan Lebaran

1. Pembiayaan konsumsi di sektor ritel bakal naik

ilustrasi uang (IDN Times/Aditya Pratama)

Pembiayaan konsumsi di sektor ritel akan mengalami peningkatan selama Ramadan. Sejalan dengan itu, Bank Mega Syariah akan menggenjot transaksi melalui kartu pembiayaan dari Bank Mega Syariah atau Syariah Card.

Selain itu, pembiayaan konsumsi yang meliputi pembelian rumah, kendaraan bermotor, dan konsumsi juga akan menjadi salah satu segmen yang mengalami pertumbuhan selama bulan suci Ramadan.

2. Data OJK pembiayaan konsumsi bank umum naik 0,84 persen di Maret 2023

Ilustrasi pertumbuhan. (IDN Times/Arief Rahmat)

Berdasarkan data Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada awal Maret 2023, kredit/pembiayaan konsumsi bank umum meningkat 0,84 persen dari bulan Februari.

Padahal di Januari 2023 kinerjanya negatif 0,10 persen dari Desember 2022.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya