Comscore Tracker

5 Ide Usaha untuk Tambah Penghasilan Jelang Lebaran, Pasti Laris Manis

Hasilnya lumayan banget, lho

Gak kerasa dalam hitungan hari kita akan segera merayakan Lebaran. Sambil menanti momen itu tiba kenapa gak, nih buat kamu mencoba beberapa ide usaha berikut ini. Gampang dan pastinya mudah dicari. Dijamin laris manis juga, lho. Kira-kira apa saja ide usaha yang dimaksud? Intip sama-sama, yuk!

1. Hampers lebaran

5 Ide Usaha untuk Tambah Penghasilan Jelang Lebaran, Pasti Laris ManisHampers lebaran (instagram.com/maeve.bybe)

Berbagi dengan orang tersayang kini bisa dilakukan dengan cara saling mengirim hampers saat Lebaran tiba. Menilik tren yang berkembang beberapa tahun terakhir, hampers makin digemari masyarakat, lho.

Bukan hanya dikemas secara cantik tapi juga kemasannya jauh lebih kecil bila dibandingan dengan parsel yang sering kita jumpai saat Lebaran tiba. Isi hampers juga beragam bisa kue kering, perlengkapan ibadah, bahkan aneka sembako atau keperluan rumah tangga, lho. Jadi gak ada salahnya, nih untuk mulai merintis usaha yang satu ini.

2. Kue kering

5 Ide Usaha untuk Tambah Penghasilan Jelang Lebaran, Pasti Laris ManisKue kering (instagram.com/maryspastrylab)

Kue kering masih jadi primadona tiap Lebaran tiba. Bahkan seiring berjalannya waktu aneka inovasi kue kering pun hadir. Hal ini tentu saja jadi peluang yang baik untuk kamu memulai ide usaha yang satu ini. Biasanya nastar, putri salju, kastengel serta lidah kucing masih jadi primadona, nih.  

Hanya saja pada perkembangannya terdapat banyak sekali varian rasa, warna, bahkan isiannya, lho. Kenapa gak, nih buat kamu cobain usaha ini. Pasti laris manis dan bakal dicari banyak orang. Paling penting, buatlah dengan bahan pilihan agar menambah nilai plus bagi pelanggan.

Baca Juga: 6 Ide Usaha Menambah Pendapatan agar Punya Penghasilan Lebih

3. Pakaian

5 Ide Usaha untuk Tambah Penghasilan Jelang Lebaran, Pasti Laris ManisPakaian Lebaran (instagram.com/wearingklamby)

Bagi sebagian orang Lebaran selalu identik dengan baju baru. Kamu bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk membuka usaha menjual pakaian Lebaran. Bisa itu baju muslim seperti gamis atau baju koko maupun pakaian casual yang biasanya dikenakan saat Lebaran.

Apabila kamu bisa membaca tren baju Lebaran yang tengah viral di masyarakat justru malah akan jadi poin plus lagi untuk mendatangkan pundi-pundi rupiah yang makin besar, lho. Jadi, kenapa gak, nih buat kamu mencoba usaha baru dengan berjualan pakaian Lebaran.

4. Perlengkapan ibadah

5 Ide Usaha untuk Tambah Penghasilan Jelang Lebaran, Pasti Laris ManisPerlengkapan ibadah (instagram.com/nadiraa_hijab)

Mulai dari sajadah, sarung hingga mukena pasti akan jadi salah satu best selling item jelang Lebaran. Aneka motif, bentuk, dan jenis kain yang digunakan juga beragam. Hal ini jelas jadi pertimbangan tersendiri bagi seseorang untuk membeli perlengkapan ibadah.

Banyak juga, lho yang membeli perlengkapan ibadah untuk dikemas lagi dan dijadikan hampers. Jadi gak ada salahnya juga, nih buat kamu menyediakan kemasan yang cantik supaya bisa langsung dikirim sebagai hampers.

5. Amplop lebaran

5 Ide Usaha untuk Tambah Penghasilan Jelang Lebaran, Pasti Laris ManisAmplop Lebaran (instagram.com/bouvly.envelope)

Lebaran gak akan lengkap tanpa salam tempel. Memberi THR kepada keponakan dan sanak saudara jadi salah satu tradisi yang gak terelakkan dari momen Lebaran. Karenanya pasti akan ada banyak sekali orang yang berburu amplop lebaran.

Kalau kamu jago banget desain, nih justru kamu bisa membuat desain amplop lebaran yang gak hanya cantik dan lucu melainkan unik. Kalaupun kamu gak punya kemampuan desain kamu tetap bisa, kok berjualan amplop Lebaran yang lucu dan unik. Bagaimana, sangat menjanjikan bukan usaha yang satu ini?

Pasti bakal laris manis, deh. Mumpung masih ada kesempatan menuju lebaran gak ada salahnya mulai coba, yuk beberapa usaha ini.

Baca Juga: 9 Ide Usaha yang Aman Selama Pandemi selain Kuliner dan Ekspedisi

Annisa Nur Fitriani Photo Verified Writer Annisa Nur Fitriani

Don't sleep on me

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya