Comscore Tracker

Bank Permata Jangkau 15 ribu UMKM di Jawa Barat

Bank Permata percepat usaha untuk terus membina kemitraan

Cianjur, IDN Times - PT Bank Permata Tbk mewujudkan visi sebagai bank yang terus membina kemitraan dan menciptakan nilai bermakna bagi para pemangku kepentingan.

Salah satunya dengan meningkatkan pembiayaan bagi retail serta usaha kecil dan menengah (UKM), wujud peran aktif PermataBank adalah sebagai mitra di bidang keuangan dan agen tepercaya bagi nasabah dan masyarakat.

"Hingga Juni 2019, unit bisnis UKM kami menyumbang 27 persen dari total diversifikasi kredit di PermataBank. Kami percaya potensi segmen ini akan terus bertumbuh. Di tahun 2019, kami telah menjangkau lebih dari 15.000 nasabah UKM di Jawa Barat melalui beberapa mitra strategis, termasuk Bank Perkreditan Rakyat (BPR) dan Amartha,” ujar Head of SME Product, Business Support and Operational Risk PermataBank Haryanto Suryonoto, di Cianjur, Jumat (11/10).

1. PermataBank melihat UKM memiliki potensi yang besar

Bank Permata Jangkau 15 ribu UMKM di Jawa BaratIDN Times / Auriga Agustina

Ia menjelaskan, berdasarkan data Kementerian Koperasi dan UKM sebanyak 98,7 persen usaha di Indonesia merupakan UKM, yang menyerap 89,17 persen tenaga kerja domestik.

"Potensi inilah yang dipahami PermataBank dan menjadikan sektor UKM menjadi salah satu fokus pertumbuhan bisnisnya," jelas dia.

Baca Juga: Tantangan UMKM untuk Go Digital: Masih Banyak yang Gaptek 

2. Bank permata mendukung perempuan

Bank Permata Jangkau 15 ribu UMKM di Jawa BaratIDN Times / Auriga Agustina

Selanjutnya, Bank Permata juga menaruh perhatian kepada perempuan melalui program CSR melalui kemitraan dengan berbagai sociopreneur perempuan dalam beberapa tahun terakhir.

"Setelah sebelumnya mengangkat tema “Giving Back dan Employee Volunteerism”, tahun ini media trip PermataBank bertema “Perempuan Penggiat Ekonomi," ujarnya.

3. Bank Permata mendukung OJK

Bank Permata Jangkau 15 ribu UMKM di Jawa BaratIDN Times / Auriga Agustina

Sebagai pelaku di industri keuangan di Indonesia, Bank Permata secara aktif berupaya untuk meningkatkan literasi keuangan, sebagai dukungan terhadap Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dimana perempuan menjadi salah satu target utama program literasi keuangan.

"Menyadari banyaknya UKM yang dipimpin oleh perempuan, PermataBank semakin mengukuhkan komitmennya untuk memberdayakan lebih banyak perempuan melalui berbagai produk dan layanan perbankan yang ditawarkan," tegasnya.

Baca Juga: Gandeng Fintech, Bank Permata Salurkan Kredit ke Emak-Emak

Topic:

  • Auriga Agustina
  • Santi Dewi
  • Dwifantya Aquina

Just For You