Comscore Tracker

Menabung Emas Lebih Gampang Lewat Aplikasi Masduit 

Sudah dapat diunggah mulai hari ini

Jakarta, IDN Times - PT Aurum Digital Internusa, anak usaha PT Hartadinata Abadi Tbk, meluncurkan platform digital jual beli emas secara online yang diberi nama Masduit di Jakarta, Kamis (19/9). 

CEO PT Aurum Digital Internusa Bony Hudi mengatakan latar belakang meluncurkan platform digital Masduit karena pola komunikasi masyarakat yang mulai berubah, di mana saat ini memang eranya digital, sehingga perusahaan harus berinovasi.

"Kalau dari sisi industri kita lihat 5 tahun belakangan merangkak naik. Sedangkan kalau dari sisi konsumen emas paling gampang dipilih," kata Bony di Jakarta, Kamis (19/9).

1. Pecahan mulai dari 0,1 gram

Menabung Emas Lebih Gampang Lewat Aplikasi Masduit IDN Times / Auriga Agustina

Ia menjelaskan, keistemewaan dari Masduit adalah satu-satunya aplikasi online bertransaksi logam mulia yang langsung dapat diterima secara fisik dengan pecahan terkecil mulai dari 0,1 gram.

Menurutnya, hal tersebut sesuai dengan tujuan perusahaan untuk memudahkan masyarakat khususnya generasi millennial dan ibu rumah tangga berinvestasi emas.

"Target kami terbagi dua macam, baik yang secara digital maupun secara tradisional yaitu dari pengguna aplikasi, untuk millennial dan pelanggan toko konvensional atau reseller dan baby boomers," tuturnya.

Baca Juga: Ekspansi ke Bali, OYO Investasi Rp422 Miliar

2. Pengguna dapat langsung menjual emas melalui aplikasi

Menabung Emas Lebih Gampang Lewat Aplikasi Masduit IDN Times / Auriga Agustina

Menariknya, apabila pengguna membutuhkan uang secara cepat atau harga emas sedang tinggi, pengguna dapat menjual emas digital melalui aplikasi mas duit.

Dana hasil penjualan, nantinya akan masuk ke rekening bank yang didaftarkan selambatnya dua hari kerja setelah transaksi.

Di samping itu ia mengklaim, transaksi emas melalui masduit ini, dipastikan aman. Lantaran induk perusahaan merupakan perusahaan Tbk, sehingga diawasi terus oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

"Selain itu, perusahaan kami juga sudah mendapatkan izin komersial dari Kementerian Komunikasi dan Informatika No.01581/DJAI.PSE/06/2019," jelasnya.

3. Diyakini bisa menjadi wadah bagi masyarakat luas

Menabung Emas Lebih Gampang Lewat Aplikasi Masduit IDN Times / Auriga Agustina

Di saat bersamaan, Direktur Utama PT Hartadinata Abadi Tbk Sandra Sunarto sebagai induk perusahaannya menambahkan, pihaknya yakin Masduit bisa menjadi wadah yang baik bagi kemajuan industrinya dan masyarakat luas.

"Kami memang ada di bisnis emas, sekarang kami tidak bisa berpaling bahwa bisnis emas saat ini harus dipadukan dengan digital di samping bentuk fisiknya juga. Jadi kita melihat ini sebagai satu wadah yang baik karena this is the future for the market," ucapnya.

Baca Juga: Demi Investasi Pendidikan, Beasiswa Kaltim Tuntas Diluncurkan

Topic:

  • Dwi Agustiar

Just For You