Comscore Tracker

Ini Profil Tauberes, Perusahaan Baru yang Buat Erick Thohir Tertawa

Tauberes adalah cucu perusahaan Garuda Indonesia

Jakarta, IDN Times - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir tertawa saat menyebut nama PT Garuda Tauberes Indonesia. Bahkan Erick tidak tahu cucu usaha PT Garuda Indonesia Tbk tersebut bergerak dalam bidang apa.

"Gak tahu (bergerak di bidang apa cucu perusahaan itu). Nanti kita lihat bayangin (ada perusahaan namanya) PT Garuda Tauberes Indonesia," katanya sambil tertawa ketika ditemui di kantor Direktorat Jenderal Pajak (DJP) pada Jumat (13/12). 

Lalu sebenarnya seperti apa perusahaan yang membuat Menteri BUMN tersebut tergelitik? IDN Times mencoba merangkum profilnya untuk kalian. 

1. PT Garuda Tauberes Indonesia bergerak di bidang bisnis penyedia jasa logistik

Ini Profil Tauberes, Perusahaan Baru yang Buat Erick Thohir TertawaTauberes.co.id

Berdasarkan penelusuran IDN Times, Garuda Tauberes merupakan bisnis penyedia jasa logistik yang menawarkan pegiriman paket dan kargo udara.

Platform yang didominasi warna hijau dan putih itu, memiliki tagline "Tauberes adalah solusi pengiriman kamu!" Kantor Garuda tauberes terletak di gedung Garuda Indonesia Jalan Gunung Sahari Raya Nomor 52, Jakarta.

Baca Juga: Erick Thohir Heran Garuda Punya Cucu Usaha Bernama Tauberes 

2. Garuda Tauberes diluncurkan pada September 2019

Ini Profil Tauberes, Perusahaan Baru yang Buat Erick Thohir Tertawa(Direktur Utama PT Garuda Tauberes Indonesia) ANTARA FOTO/Reno Esnir

Mengutip beberapa sumber, PT Garuda Tauberes diketahui diluncurkan pada September 2019 lalu. Perusahaan digital logistik itu dipimpin oleh Albert Burhan selaku Direktur Utama.

Albert diketahui merupakan mantan Vice President Treasury Management di Garuda Indonesia. Ia juga pernah duduk sebagai Direktur Utama anak perusahaan Garuda lainnya, Citilink. Bahkan, Albert pernah dipanggil oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk dimintai keterangan sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi pemberian suap untuk pembelian mesin pesawat dengan tersangka Emirsyah Satar. 

Melalui aplikasi Tauberes, para pengguna jasa dapat memilih penyedia jasa pengiriman barang yang telah bekerjasama. Di antaranya J&T Express, Lion Parcel, Aero Express, SAP dan Si Cepat dengan pilihan metode pembayaran melalui LinkAja maupun pembayaran tunai.

3. Ada dua eks direksi Garuda yang dicopot tapi menjadi komisaris di Garuda Tauberes Indonesia

Ini Profil Tauberes, Perusahaan Baru yang Buat Erick Thohir TertawaIDN Times / Auriga Agustina

Berdasarkan Surat Keputusan Dewan Komisaris Garuda Indonesia dengan nomor DEKOM/SKEP/012/2019, DEKOM/SKEP/013/2019, DEKOM/SKEP/014/2019, DEKOM/SKEP/015/2019 tertanggal 9 Desember 2019 yang ditujukan kepada direksi perseroan terlihat ada dua eks direksi yang menjabat komisaris di Garuda Tauberes Indonesia, yakni Ari Askhara dan Mohammad Iqbal.

Ari yang mantan direktur utama Garuda diketahui menjabat sebagai komisaris utama. Sedangkan Iqbal, mantan Direktur Kargo dan Pengembangan Usaha, duduk di jajaran komisaris. 

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App, unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb

Baca Juga: Selundupkan Moge Harley, Dirut Garuda Bisa Terancam Bui 8 Tahun

Topic:

  • Auriga Agustina
  • Santi Dewi

Just For You