Comscore Tracker

Bos Djarum: Adaptasi, Kunci dalam Persaingan Bisnis

Pasar berubah, keinginan konsumen berubah, kompetitor juga.

Jakarta, IDN Times - Chief Operating Officer (COO) PT Djarum , Victor Hartono yang hadir sebagai pembicara di Indonesia Millennial Summit 2019 menjelaskan, persaingan dalam sebuah bisnis semakin lama semakin sulit. Menurutnya, adaptasi menjadi salah satu cara untuk bertahan dalam persaingan bisnis.

"Yang susah adalah, adaptasi terus. Pasarnya berubah, keinginan konsumen berubah, kompetitor berubah. Tantangannya terus adaptasi," ujar Victor dalam sesi diskusi yang bertajuk 'Building A Brand And A Legacy'.

Victor juga menjelaskan bagaimama cara PT Djarum menghadapi setiap kompetitor. "Ngawasin langkah-langkah kompetitor, riset apa yg dimau oleh konsumen, pinter eksekusi dan punya kemampuan organisasi," jelasnya.

IDN Times menggelar Indonesia Millennial Summit 2019. Acara dengan tema "Shaping Indonesia's Future" ini dilangsungkan pada 19 Januari 2019 di Grand Ballroom Hotel Kempinski Jakarta. 

IMS 2019 menghadirkan lebih dari 50 pembicara kompeten di berbagai bidang, dari politik, ekonomi, bisnis, olahraga, budaya, lintas agama, sosial, lingkungan sampai kepemimpinan millennial. 

Ajang millennial terbesar di Tanah Air ini dihadiri oleh 1.500-an pemimpin millennial. Dalam IMS 2019, IDN Times juga meluncurkan Indonesia Millennial Report 2019. Survei ini dikerjakan oleh IDN Research Institute bekerjasama dengan Alvara Research Center. 

Melalui survei yang melibatkan 1400-an responden di 12 kota ini, IDN Times menggali aspirasi dan DNA millennial Indonesia. Survei ini sendiri dilakukan pada periode 20 Agustus-6 September 2018 dengan margin of error 2,62 persen.

Simak hasilnya di IMS 2019, dan ikuti perkembangannya di situs kami, IDN Times.

Topic:

  • Anata Siregar

Just For You