Comscore Tracker

Bank Jago Bikin Merchant GoFood Dapat Uang Penjualan di Hari yang Sama

Presiden Direktur Bank Jago Kharim Siregar bicara di IMGS 2022

Jakarta, IDN Times - Bank Jago terus melakukan inovasi konsumen termasuk bekerja sama dengan Gojek untuk mempermudah merchant mendapatkan uang penjualan di hari yang sama. Presiden Direktur Bank Jago Kharim Siregar mengatakan, dengan kerja sama tersebut merchant GoFood tidak harus menunggu hingga dua hari mendapatkan uang dari hasil penjualannya.

"Biasanya mereka yang jualan itu baru dapat uangnya dua hari kemudian. Misal jualan di hari Jumat bisa dapat uang hari Minggu atau Senin. Kita sekarang lakukan kerja sama agar merchant bisa dapat uang itu di hari yang sama," ujar Kharim dalam diskusi bertajuk Sandwich Generation: The Impact and How to Handle it dalam acara Indonesia Millennial and Gen-Z Summit 2022 stage Visionary Leaders by IDN Times di The Tribrata, Jakarta Selatan, Kamis (29/9/2022).

Menurutnya, cashflow pelaku usaha GoFood sangat penting dalam menunjang bisnisnya. Maka kebutuhan uang pun penting untuk mereka mengembangkan usaha tersebut.

Sistem ini juga memberikan kemudahan pada pemilik merchant agar bisa memisahkan uang yang dimiliki antara untuk usaha atau keperluan pribadi.

Kharim menyebut merchant yang ingin mendapatkan uang berjualan dalam satu hari tidak harus mengunduh aplikasi Bank Jago secara terpisah, Mereka cukup masuk melalui GoBiz di aplikasi Gojek dan mengunnduh Bank Jago di aplikasi tersebut.

"Dengan merchant yang menggunakan Jago bisa langsung same day," kata dia. Belum diketahui berapa banyak merchant yang sudah mengunduh aplikasi tersebut, tapi Kharim memastikan jumlahnya terus meningkat.

Indonesia Millennial and Gen-Z Summit (IMGS) 2022 yang digelar IDN Media mengusung tema Indonesia Fast Forward. Acara ini berlangsung 2 hari, 29-30 September 2022, di Tribrata Jakarta, dengan menghadirkan 3 stage, yakni Visionary Leaders by IDN Times, Future is Female by Popbela, dan Talent Trifecta by ICE.

IMGS 2022 menghadirkan sekitar 115 pembicara kompeten di berbagai bidang, dari politik, ekonomi, bisnis, olahraga, budaya, lintas agama, sosial, lingkungan sampai kepemimpinan millennial. Ajang millennial dan Gen-Z terbesar di Tanah Air ini dihadiri lebih dari 4.000 future leader Indonesia. Dalam IMGS 2022, IDN Times juga meluncurkan Indonesia Gen Z and Millennial Report 2022. Survei ini dikerjakan IDN Research Institute bekerja sama dengan Populix.

Survei ini digelar pada periode 27 Januari - 7 Maret 2022, dengan margin of error kurang dari 5 persen. Melalui survei yang melibatkan 1.000 responden di 12 kota dan daerah aglomerasi ini, IDN Times ingin menyajikan potret yang jelas dan lengkap mengenai Gen Z Indonesia, sehingga bisa memahami dan membentuk mereka lebih baik sebagai calon pemimpin bangsa. Simak hasilnya di IMGS 2022, dan ikuti perkembangannya di situs kami, IDN Times.

Baca Juga: Bank Jago Jadi Solusi Digital Kehidupan Anak Muda Sehari-hari

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya